Partai Buruh Targetkan 20 Kursi DPR-Menang 10 Pilkada

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 17:11 WIB
Presiden KSPI, Said Iqbal, hadir saat KSPI memberikan keterangan pers di hadapan awak media di Jakarta, Minggu (16/2/2020).
Said Iqbal (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mempersiapkan partainya untuk ikut dalam Pemilu 2024. Dia juga menargetkan Partai Buruh dapat lolos parliamentary threshold.

"Itu target kami lolos parliamentary threshold, menempatkan kader-kader buruh petani jadi bupati dan wali kota," ujar Said Iqbal dalam konferensi pers, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, bila lolos dalam verifikasi KPU, Partai Buruh dapat meraih 15-20 kursi di DPR. serta menang di 5-10 kabupaten kota dalam pemilihan kepala daerah.

"Kami yakin bila lolos verifikasi, maka 15-20 kursi akan kami raih. Kedua ada mungkin 5-10 kabupaten atau kota yang menang menjadi bupati dan wali kota setidak tidaknya wakil, sedang kami petakan insyaallah, yang gubernur belum kami targetkan," ujar Said Iqbal.

Said Iqbal mengatakan pihaknya tengah melakukan persiapan untuk ikut mendaftar sebagai partai peserta pemilu. Menurutnya, Partai Buruh masih memiliki waktu 10 bulan untuk melakukan persiapan.

"Partai Buruh tentu akan ikut pendaftaran melalui sipol KPU. Kami masih punya 10 bulan, menuju 10 bulan Partai Buruh menyiapkan segala administrasi," tuturnya.

Dia juga menyampaikan saat ini Partai Buruh telah memiliki kepengurusan diseluruh provinsi. Dengan anggota partai yang mencapai ribuan orang.

"Alhamdulillah dari 1 bulan sebelum kongres sampai saat ini kesiapan Partai Buruh sebagai berikut, kepengurusan di provinsi sudah 100 persen, dari Aceh hingga Papua sudah ada kepengurusan, di kabupaten kota sekarang sudah ada 609 kabupaten kota dari total 514 kabupaten kota, atau sudah 80 persen rata-rata dari total jumlah kabupaten kota. Walau ada tiga provinsi yang memang belum terpenuhi 75 persen, tapi sudah 71, 72 persen. Rata-rata sudah 80 persen," tuturnya.

"Anggota menyebar 1.000. Bahkan di kota industri ada 200 ribu, di Jabodetabek ada sekitar 100 ribu," sambungnya.

Simak juga video 'Partai Buruh Pede Lolos Verifikasi KPU untuk Ikut Pemilu 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/gbr)