Imbas Truk Terguling, Kemacetan Gatsu Berimbas ke Tol Dalkot Jakarta

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 10:29 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/kye/18
Ilustrasi, macet (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Truk muatan tanah yang terguling di Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Jakarta Selatan, sudah dievakuasi. Karena proses evakuasi ini menyebabkan kemacetan di dalam Tol Dalam Kota.

"Iya betul (berimbas kemacetan di Tol Dalkot) ada penanganan kecelakaan namun itu di luar tol ya, bukan di dalam tol," ujar petugas call center, Reni, ketika dihubungi detikcom, Jumat (8/10/2021), pukul 10.17 WIB.

Kepadatan terjadi cukup panjang. Reni menyebut kepadatan mulai dari Cawang sampai Kuningan.

"Cawang KM 1 sampai Kuningan sekitar KM 5," tegas Reni.

"Sampai sekarang masih padat," lanjutnya.

Dihubungi terpisah petugas call center NTMC Polri, Dana, menyebut truk sudah dievakuasi. Namun, belum diketahui ada tidaknya korban dari peristiwa ini.

"Ini sudah ditangani oleh petugas di lokasi. Untuk kendaraan, sudah bisa dilewati," kata Dana.

"Sudah dievakuasi oleh polri 3 jam yang lalu," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit truk menabrak separator jalur khusus bus TransJakarta (Busway) dan terguling sehingga menutupi Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Kemacetan sempat terjadi.

Dilihat dari Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, Jumat (8/10/2021), truk tersebut tampak melintang di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Wisma Mulia. Kondisi ini mengakibatkan kemacetan menjelang lokasi kejadian.

Simak video 'Truk Terguling Dievakuasi, Satu Lajur Jalan Gatsu Jakarta Bisa Dilintasi':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/fjp)