Round-Up

'Tiga Anak Saya Diperkosa' Bisa Diusut Lagi Usai Geger di Dunia Maya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 08:06 WIB

Polri Nyatakan Bisa Diusut Lagi

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyatakan kasus tersebut memang sudah di SP3. Namun kasus ini bisa saja dibuka kembali, dengan catatan ada bukti-bukti baru yang ditemukan.

"Apabila memang ditemukan bukti-bukti baru, maka penyidikan bisa dilakukan kembali," tuturnya, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021).

"Tapi sampai saat ini memang telah dikeluarkan surat perintah untuk penghentian penyidikan kasus tersebut. Karena apa? Karena penyidik tidak menemukan cukup bukti bahwa terjadi tindak pidana pencabulan," sambung Rusdi.

Rusdi menegaskan polisi sejak awal serius menangani peristiwa tersebut dengan melakukan serangkaian penyelidikan hingga gelar perkara. Kesimpulannya, tidak ada cukup bukti terkait dengan tindak pidana seperti yang dilaporkan.

"Jadi memang kejadian tahun 2019 laporan diduga adanya pencabulan. Sudah ditindaklanjuti oleh penyidik Luwu Timur. Dan hasil daripada penyelidikan dari penyidik itu dilakukan gelar perkara. Kesimpulan dari gelar perkara itu adalah tidak cukup bukti. Sekali lagi, tidak cukup bukti yang terkait dengan tindak pidana pencabulan tersebut," katanya.


(idn/idn)