Round-Up

Pelaporan Rizky Billar dan Lesti, dari Surabaya ke Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 07:51 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora
Lesti Kejoran dan Rizky Billar menikah (Foto: Instagram/@aldiphoto)
Jakarta -

Pernikahan pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar disoal sejumlah pihak. Lesti Kejora dan Rizky Billar dituding melakukan pembohongan publik atas pernikahan tersebut.

Adalah Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur yang mewakili pelapor Mila Machfudah yang menyoal pernikahan Lesti dan Billar itu. Setelah pelaporannya di Polda Jawa Timur ditolak, KPI Jatim ke Jakarta untuk mengadukan Lesti dan Billar.

Seolah tak gentar, KPI Jatim akhirnya mengadukan Lesti dan Rizky ke Polda Metro Jaya. Pelapor mengadukan keduanya atas dugaan pembohongan publik.


Serahkan Video Bukti Aduan

Sebagai informasi, pelaporan KPI Jatim di Polda Metro Jaya ini hanya dicatatkan sebagai aduan. Dalam aduan itu, KPI Jatim menyerahkan bukti berupa video pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta.

"Bukti yang diserahi itu satu (cuplikan video) acara yang diunggah oleh dua stasiun TV. Kedua, terkait fatwa MUI dan video audio visual acara yang di-share," kata Ketua Umum Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur Edhy Prasetyo di Polda Metro Jaya, Kamis (7/10/2021).

Menyoal Pencatatan Pernikahan di KUA

Edhy mengatakan mereka tidak mempermasalahkan nikah siri antara Lesti Kejora dan Rizky Billar. Yang dipermasalahkan adalah terkait teknis pencatatan pernikahan keduanya di KUA.

"Pencatatan pernikahannya dan di situ diduga ada kebohongan. Kalau yang haters kan sebut ada kebohongan, nah seyogianya Leslar sebagai public figure sampaikan permohonan maafnya atau minta pendapat ke MUI, PBNU, atau Muhammadiyah," jelas Edhy.

"Bentuk edukasi untuk publik supaya tidak gaduh terhadap pernikahan siri ini. Kalau secara nikah siri kami tidak permasalahkan, sah kok secara agama," sambungnya.


Simak di halaman selanjutnya, KPI Jatim tuntut Leslar minta maaf