ADVERTISEMENT

Round-Up

Maut dari Saluran Bawah Tanah Kota Tangerang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 06:14 WIB

5 Orang Meninggal

Lima orang dilaporkan meninggal dunia di kejadian tersebut. Tiga orang dievakuasi saat siang hari, lalu dua orang sisanya dievakuasi pada sore hari.

Pantauan detikcom, Kamis (7/10), korban keempat berhasil dievakuasi oleh tim BPBD Kota Tangerang pada pukul 17.50 WIB dan korban kelima berhasil dievakuasi pada pukul 18.05 WIB. Proses evakuasi selesai sekitar pukul 18.40 WIB.

Proses evakuasi korban meninggal diduga keracunan di gorong-gorong Kota Tangerang.Proses evakuasi korban meninggal diduga keracunan di gorong-gorong Kota Tangerang. Foto: Nahda Rizki Utami/detikcom

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Deni Koswara mengatakan timnya baru mendapatkan informasi dari pihak kepolisian pukul 16.00 WIB. Deni juga mengatakan belum ada data yang jelas terkait berapa pekerja yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

"Dari Telkom-nya sendiri nggak jelas berapa yang masuk kemudian berapa yang meninggal dan ternyata yang tiga itu yang tadi katanya yang diakui satu orang, yang dua adalah warga," kata Deni.

"Mungkin yang dua ini (korban yang baru dievakuasi) orang Telkom saya nggak ngerti karena tugas kami ini hanya evakuasi aja. Keterangan lebih lanjut mungkin bisa ditanya ke jajaran samping ya ada pak kanit di sini," sambungnya.

Deni juga menceritakan, saat proses evakuasi, air di dalam gorong-gorong sangat tinggi. Karena khawatir terdapat gas berbahaya, timnya harus melakukan tindakan penyedotan air hingga habis.

"Yang jelas air sangat tinggi saat itu. Kita khawatir kalau misalkan ada gas metan segala macem sehingga kabel kita perlu penyedotan sehingga air habis dulu itu aja," ujar Deni.

Diduga keracunan gas. Simak di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT