ADVERTISEMENT

Round-Up

Maut dari Saluran Bawah Tanah Kota Tangerang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 06:14 WIB
Jakarta -

Terjadi peristiwa mengenaskan di gorong-gorong Taman Roya, Cipondoh, Kota Tangerang. Pekerja perbaikan kabel tewas usai lemas diduga karena keracunan gas.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/10), pukul 13.00 WIB. Seorang saksi, Ilham (39), melihat seorang pekerja keluar dari gorong-gorong dengan kondisi lemas. Para pekerja itu sedang memperbaiki kabel telekomunikasi di bawah tanah yang ada di gorong-gorong.

"Awalnya dia bongkar, keluar uap. Dia langsung turun, dia turun, dia teriak kehabisan oksigen," jelas Ilham di lokasi, Kamis (7/10/2021).

Setelah itu, datang bos pekerja tersebut dan seorang tukang galon untuk memberikan pertolongan. Namun sayangnya, bos dan tukang galon tersebut juga kehabisan oksigen.

"Akhirnya ditolong bosnya sebelah kanan. Lewat tukang galon, mau bantu nolongin, dia turun, dia kehabisan oksigen juga. Bos ikut nolongin ke bawah," jelas Ilham.

Saat bos pekerja dan tukang galon kehabisan oksigen, datang seorang laki-laki yang ingin membantu. Beruntung, laki-laki tersebut selamat dan sempat naik ke permukaan.

Gorong-gorong lokasi ditemukannya 3 korban tewas mati lemas di Cipondoh, TangerangGorong-gorong lokasi ditemukannya 3 korban tewas mati lemas di Cipondoh, Tangerang (Karin Nur Secha/detikcom)

"Ada bapak-bapak gemuk di atas besi dia juga ngirup udara di bawah kehabisan napas, dia sempat mau jatuh ke bawah, tapi bisa naik," kata Ilham.

Selanjutnya, Ilham mengatakan satu pekerja dan bos yang tewas itu diduga dari petugas telekomunikasi. Sedangkan satu korban tewas lainnya adalah penjual galon.

5 Orang Meninggal. Simak di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT