detikcom Do Your Magic

Pemkab Tangerang: Kerusakan Jl Raya Perancis Diperbaiki Akhir Tahun Ini

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 20:13 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di jalan raya Perancis, Tangerang, Rabu (31/3/2021). Akses jalan dari utara menuju bandara ini rusak parah !
Jl Raya Perancis hancur banget! (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Jl Raya Perancis di Kabupaten Tangerang dalam kondisi rusak parah alias hancur. Warga berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memperbaikinya. Kini Pemkab menyatakan bakal segera memperbaiki jalan itu.

"(Perbaikan) masuk di kegiatan ABT (Anggaran Biaya Tambahan)," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Slamet Budhi Mulyanto, disampaikan Pemkab Tangsel, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan Anggaran Biaya Tambahan itu dilaksanakan tahun ini juga. Perbaikan Jl Raya Perancis bakal tak lama lagi.

"2021, akhir tahun," kata Slamet Budhi Mulyanto.

JL Raya Perancis bukan beberapa hari ini mengalami kerusakan, tapi sudah beberapa tahun terakhir. Warga yang bekerja di Jl Raya Perancis bernama Kaleb Siahaan berharap jalan ini segera diperbaiki.

"Mohon Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dapat diperbaiki supaya tidak membahayakan dan menyulitkan pengguna jalan mengingat Jalan Raya Perancis adalah jalan utama. Terima kasih," kata Kaleb Siahaan.

Jl Raya Dadap di Kabupaten Tangerang rusak parah. (Kaleb Siahaan/warga pengirim info ke PasangMata detikcom)Jl Raya Dadap di Kabupaten Tangerang rusak parah. (Kaleb Siahaan/warga pengirim info ke PasangMata detikcom)

Jl Raya Perancis ini punya panjang sekitar 6,5 km, menghubungkan kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ke kawasan Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Tangerang, dan kawasan PIK 2.

"Jalan hancur di Jalan Raya Perancis, Dadap, Tangerang, membahayakan para pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor roda dua dan menyulitkan kendaraan bermotor roda empat untuk melintasi jalan hancur tersebut," kata Kaleb Siahaan.

(dnu/dnu)