PLN Estimasi Masalah Gardu Kebon Jeruk yang Terbakar Selesai Dalam 3 Jam

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 10:46 WIB
Jakarta -

PLN dan petugas pemadam kebakaran hingga saat ini masih berusaha memulihkan listrik yang padam di sejumlah wilayah di sekitar gardu PLN Kebon Jeruk, Jakarta Barat. PLN memperkirakan listrik akan kembali normal dalam 3 jam ke depan.

"Semoga seluruhnya dapat dipulihkan dalam 3 jam ke depan," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan melalui keterangan tertulis, Kamis (7/10/2021).

Diketahui, Damkar DKI menerima laporan kebakaran Gardu PLN terbakar pada pukul 07.20 WIB pagi tadi. Kebakaran gardu PLN tersebut tepatnya terjadi di Jalan Gili Sempeng RT 15 RW 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Delapan unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

Doddy juga memastikan tidak ada Gardu PLN lain yang terganggu. Dia mengatakan hanya Gardu PLN Kebon Jeruk saja yang mengalami gangguan karena terbakar.

"Tidak ada gardu induk lain yang terganggu," tegasnya.

PLN Investigasi Penyebab Kebakaran

Penyebab kebakaran pada gardu PLN di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hingga saat ini masih diinvestigasi. PLN meminta maaf atas adanya gangguan ini yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah.

"(Penyebab kebakaran) masih diinvestigasi," kata Doddy.

Dia menjelaskan, ada tiga hal yang telah diupayakan atas kejadian yang menyebabkan pemadaman listrik di wilayah Kebon Jeruk dan sekitarnya. Pertama dilakukan pemadaman.

"Dua, pengamanan yang tidak terdampak langsung. Tiga, pemulihan pasokan listrik bagi pelanggan yang terdampak," sebutnya.

(zap/tor)