2 Pria Duel Maut di Makassar: 1 Orang Tewas, 1 Masih Dirawat di RS

Reinhard Soplantila - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 19:54 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi (Dok. detik)
Makassar -

Haruna (29), seorang juru parkir di Kota Makassar, Sulsel, terlibat duel dengan seorang warga bernama Amran (40) dengan menggunakan senjata tajam (sajam). Akibat duel itu, Harun tewas terkena tusukan.

"Jadi saya dengan anggota mendatangi TKP sehubungan dengan adanya duel antara seorang laki-laki dengan laki-laki yang lain yang diduga terjadi keributan yang mengakibatkan keduanya masuk rumah sakit. Jadi benar satu di antaranya meninggal dunia dan sekarang jenazah masih di rumah sakit," ujar Kapolsek Rappocini, Kompol Syamsuddin, Rabu (6/10/2021).

Peristiwa ini diketahui terjadi di pinggir Jalan Rappocini Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulsel, Rabu (6/10) siang. Kedua orang itu terlibat cekcok hingga kemudian terjadilah keributan.

Keduanya sempat meninggalkan lokasi untuk mengambil senjata tajam. Saat kembali ke lokasi yang sama, mereka kemudian berduel hingga berujung maut.

Akibatnya, Harun diketahui tewas dengan dua luka tikam dan langsung disemayamkan di ruang jenazah Dokpol Forensik Biddokkes Polda Sulsel, sedangkan Amran juga menderita luka dan harus dilarikan ke RS Faisal.

Di lokasi, polisi yang menyisir TKP kemudian mendapati barang bukti senjata tajam yang diduga digunakan kedua orang itu untuk berduel. "Barang bukti yang ada satu buah badik dan satu buah parang," sebut Syamsuddin.

Meski demikian, aparat masih melakukan penyelidikan terkait permasalahan kedua orang ini lantaran korban telah meninggal dunia dan pelaku masih dirawat intensif di rumah sakit.

"Ini lagi lidik karena korban masih di rumah sakit termasuk pelaku juga masih di rumah sakit," tutur Syamsuddin.

Lanjut Syamsuddin, diketahui antara korban dan pelaku masih merupakan tetangga lorong dan saling kenal. "Memang keduanya saling kenal, tetapi bagaimana dan mengapa ini masih kami lidik," lanjut dia.

(rfs/rfs)