Polisi Sarankan Keluarga Uya Kuya Melapor soal Pengakuan Kena Tipu di Bali

Sui Suadnyana - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 14:52 WIB
Denpasar -

Polda Bali menyarankan agar keluarga Uya Kuya melapor ke polisi terkait pengakuan ditipu oknum agen travel saat berlibur di Bali. Pelaporan ke polisi bertujuan mengungkap dugaan tindak pidana penipuan tersebut.

"Ya tetap harus ada pengaduan dulu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Bali Kombes Ary Satriyan dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Rabu (6/10/2021).

Kombes Ary menyebut pihaknya tetap akan melakukan pengecekan terhadap pengakuan keluarga Uya Kuya. Tapi laporan untuk menyelidiki kasus ini lebih mendalam belum diterima Polda Bali.

"Nanti saya cek. Setahu saya belum ada laporannya. Nanti saya cek ke anggota, kalo sekarang saya belum dapat info," terang Ary.

Ary menegaskan, pihaknya perlu melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah kasus tersebut memang mengandung unsur pidana atau tidak. Karena itulah pihaknya menyarankan Uya Kuya melapor.

"Harus dilidik dulu (untuk menentukan ada unsur pidana)," terang Ary Satriyan.

Menurut Ary, kasus penipuan di Bali selama ini memang banyak. Tetapi, penipuan yang dilakukan oleh travel cukup jarang.

"Kalau kasus penipuan banyak, tapi kalo yang dilakukan oleh travel harus saya cek dulu. Setahu saya jarang sih (penipuan oleh travel)," kata dia.

Sebelumnya, keluarga Uya Kuya kena tipu saat berlibur di Bali. Istri Uya Kuya, Astrid, sempat mengunggah foto penipu yang sudah membuat liburannya ke Bali ternoda.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.