Bahagianya Hermanus, Pemuda Sorong yang Dapat Jaket dari Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 11:31 WIB
Pemuda Sorong Dapat Jaket dari Jokowi
Pemuda Sorong mendapat jaket dari Jokowi. (Foto: dok. YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jaketnya kepada pemuda di Sorong, Papua Barat. Pemuda bernama Hermanus itu mengaku sangat bangga bisa bertemu dengan Jokowi.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden seperti dilihat, Rabu (6/10/2021), Hermanus awalnya berfoto bersama dengan Jokowi. Setelah berbincang sesaat, Jokowi kemudian melepaskan jaketnya dan memakaikannya pada Hermanus.

"Di depan sini, jadi panggil Bapak, Bapak mau foto, jadi Bapak bilang, 'Ayo, sudah, kemari'. Jadi lompat ke situ. Jadi foto dengan Bapak, terasa bahagia juga sudah ketemu dikasih jaket ya," kata Hermanus.

Mahasiswa Universitas Cenderawasih itu mengaku sangat bahagia. Dia menyampaikan terima kasih kepada Jokowi.

"Rasa bahagia sekali dapat jaket macam gini. Saya tak tahu mau bilang apa lagi. Saya mau ucapkan terima kasih untuk Bapak," ujar Hermanus.

Selain itu, Hermanus mengaku sempat curhat ke Jokowi. Hermanus mengatakan ayahnya sudah meninggal dunia.

"Ngobrol tentang saya punya pribadi, terus saya punya kekurangan yang ada saya alami. Saya punya bapak sudah meninggal," ujar Hermanus.

Seperti diketahui, Jokowi berkunjung ke Sorong, Papua Barat, Senin (4/10). Jokowi menanam jagung bersama hingga meninjau vaksinasi.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi. Vaksinasi dilakukan demi mencegah penularan COVID-19.

"Saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai, antusiasme masyarakat yang begitu besar untuk ikut di dalam program vaksinasi massal ini dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, utamanya varian Delta di Provinsi Papua Barat maupun di negara kita Indonesia," imbuh Jokowi.

Lihat juga Video: Jokowi Terima Laporan Kapal China-AS Melintas di Natuna

[Gambas:Video 20detik]



(knv/bar)