Polisi Beri Kejutan Kodim Jakarta Pusat di HUT Ke-76 TNI

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 19:25 WIB
Kapolres Jakpus Kombes Hengki Haryadi dan jajarannya mendatangi Kodim 0501 Jakarta Pusat dalam rangka HUT ke-76 TNI (Dok.Polres Jakarta Pusat)
Kapolres Jakpus Kombes Hengki Haryadi dan jajarannya mendatangi Kodim 0501 Jakarta Pusat dalam rangka HUT ke-76 TNI. (Dok. Polres Jakarta Pusat)
Jakarta -

Jajaran Polres Jakarta Pusat turut memeriahkan HUT ke-76 TNI. Polres Jakarta Pusat memberikan kejutan ke Kodim 0501 Jakarta Pusat dengan membawa kue hingga nasi tumpeng sebagai kado HUT TNI.

Rombongan Polres Jakarta Pusat dipimpin Kapolres Kombes Hengki Haryadi, Selasa (5/10/2021) pagi tadi, secara mendadak mendatangi kantor Polres Jakarta Pusat. Palang Pintu hingga musik tanjidor mengiringi Kombes Hengki dan jajaran saat memberikan kejutan.

Seusai menyerahkan kue dan nasi tumpeng, Hengki menyampaikan ucapan selamat HUT TNI. Hengki berharap TNI-Polri tetap solid dan menjadi sahabat abadi dalam menjaga dan mengamankan NKRI.

"Semoga persahabatan ini tetap abadi, tidak hanya dalam lingkup pekerjaan tetapi di luar kedinasan kita juga sebagai sahabat. Memiliki tujuan hidup yang hakiki, bagaimana kualitas hidup kepada sesama manusia, dan juga kualitas hidup kepada Allah SWT," ujar Hengki.

Dandim 0501 Jakarta Pusat Kolonel Lukman Arief menyambut hangat kedatangan Hengki dan jajaran Polres Jakarta Pusat. Wahyu menyampaikan terima kasih atas kejutan yang diberikan Polres Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Riono Budisantoso, serta komedian Tarzan, Ribut, dan Tessy.


Polwan Beri Penghormatan

Di sisi lain, Polwan Polres Jakarta Pusat juga memberikan penghormatan kepada jajaran TNI. Sejumlah Polwan membentangkan papan huruf berwarna merah putih yang dieja 'Dirgahayu TNI ke 76' di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Para polwan berseragam berdiri di atas trotoar di sisi pagar Istana Negara. Mereka tampak mengambil sikap sempurna saat Panglima TNI memasuki Istana Negara.

Terlihat sejumlah petugas dari kepolisian militer berjaga saat patwal tersebut melintas. Arus lalu lintas di sekitar lokasi tepatnya di sekitar Istana Negara tampak ditutup.

Sejumlah Polwan juga membagi-bagikan bunga kepada TNI, tepat di seberang Istana Merdeka Jakarta. Para Polwan dari Polres Jakarta Pusat mendatangi prajurit TNI seusai upacara peringatan HUT ke-76 TNI yang digelar di istana.

Para Polwan itu mengucapkan selamat ulang tahun kepada prajurit dan membagikan bunga mawar. Bunga yang dibagikan hanya dua warna, yakni warna merah dan putih. Para Polwan ini menghampiri satu per satu prajurit TNI dan memberinya bunga.

Ucapan selamat ulang tahun dan pemberian bunga itu tampak diterima prajurit TNI dengan baik. Mereka terdengar saling mendoakan agar TNI-Polri dapat selalu bersinergi ke depan.

"Selamat ulang tahun, Pak," kata salah satu Polwan kepada prajurit TNI.

(mea/mea)