HUT TNI Ke-76, Ketum PKB Harap Kesejahteraan Prajurit Ditingkatkan

Eqqi Syahputra - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 16:46 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar
Foto: PKB
Jakarta -

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-76 pada hari ini. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menilai TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Cak Imin ini mendukung penuh agar dalam momentum HUT TNI Ke-76 ini, kesejahteraan para prajurit dapat ditingkatkan. Ia juga berharap TNI akan semakin maju, kuat, modern, dan semakin profesional untuk selalu bersama-sama rakyat Indonesia.

"Tentara Nasional Indonesia merupakan garda terdepan dalam membela kedaulatan Republik Indonesia. TNI harus kuat, modern dan juga sejahtera," ujar Cak Imin dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2021).

Cak Imin menambahkan, selama ini TNI telah mengawal pertahanan negara dengan penuh setia pada Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945. Menurutnya para prajurit TNI juga telah berjuang untuk kemakmuran negeri dan kesejahteraan rakyat dengan semangat sapta marga dan sumpah prajurit.

Wakil Ketua DPR RI itu mengungkapkan, TNI selama ini juga sudah hadir di tengah berbagai situasi bangsa yang kompleks. Bahkan, pandemi COVID-19 tak luput dari pengorbanan TNI yang turut serta mengamankan hingga menyukseskan penanganan pandemi COVID-19.

"Kita harus bangga memiliki prajurit-prajurit tangguh dan siap sedia menjaga keamanan dan ketentraman negara kita," tutur Cak Imin.

Peringatan HUT ke-76 TNI 2021 yang bertema Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang dinilai Cak Imin sebagai narasi dan momentum yang pas untuk bangkit bersama melawan pandemi sekaligus menjaga kedaulatan NKRI.

Selain itu, menurut Cak Imin, TNI lahir dari rakyat dan bersama rakyat pula mewujudkan kemerdekaan Indonesia yang abadi dan bermakna. Pun demikian, dalam situasi saat ini, TNI juga bersama dengan rakyat memerangi COVID-19 serta berbagai ancaman keamanan nasional.

"TNI bersama rakyat, rakyat bersama TNI. Dirgahayu TNI ke 76, tetaplah Berjaya di mana pun engkau berada," pungkas Cak Imin.

(akn/ega)