Cuci Kaki di Sungai, Warga Riau Diterkam Buaya dan Sempat Hilang

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 13:45 WIB
A French tourist who was bitten by a crocodile while trying to take a selfie in Khao Yai national park in Thailand is expected to recover (AFP Photo/WILLIAM WEST)
Ilustrasi buaya (AFP Photo/WILLIAM WEST)
Pekanbaru -

Dedi, warga Indragiri Hilir, Riau, sempat hilang saat pergi mencuci kaki di sungai. Dia diduga hilang diterkam buaya.

"Minggu kemarin sekitar pukul 15.00 WIB di Parit 2 Kampung Baru diperoleh informasi ada warga hilang diterkam buaya dengan identitas korban Dedi," ucap Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, Selasa (5/10/2021).

Dian mengatakan korban hilang setelah mencari cacing di tepi sungai. Setelah mencari cacing, korban membersihkan badannya di anak sungai.

"Saat sedang bersihkan badannya, korban diterkam oleh buaya dan sejak saat itu dia tidak ditemukan. Dari laporan, kita lakukan pencarian," jelas Dian.

Setelah dilakukan pencarian bersama tim gabungan, keesokan harinya tubuh korban ditemukan. Namun kondisi jasad sudah penuh luka gigitan.

"Kemarin tidak jauh dari lokasi ditemukan tubuh korban yang diterkam buaya. Saat ditemukan sudah meninggal dunia, pada bagian tubuhnya terdapat beberapa luka bekas gigitan buaya," jelas Dian.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa pakai speedboat ke rumah orang tua korban di Rantau Panjang, Enok. Polisi meminta warga lebih waspada terhadap serangan binatang buas.

(ras/aud)