ADVERTISEMENT

3 Atlet DKI di PON Papua Positif Corona

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 11:10 WIB
Anies Baswedan melepas Kontingen DKI Jakarta ke PON XX Papua
Ilustrasi kontingen DKI Jakarta ke PON XX Papua. (Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta -

Tiga atlet kontingen DKI PON Papua terpapar COVID-19. Ketiganya dinyatakan positif Corona setelah mengikuti pertandingan.

"Iya, ada (atlet terpapar COVID-19), sudah selesai pertandingan, jadi nggak boleh pulang, suruh istirahat di RS di Papua," kata Ketua KONI DKI Jamhuron saat dihubungi, Selasa (5/10/2021).

Jamhuron menuturkan ketiga atlet terkonfirmasi positif COVID melalui tes PCR saat hendak kembali ke Jakarta. Ketiganya masih berada di Papua untuk menjalani isolasi mandiri.

"Di Papua, nggak boleh pulang sudah selesai bertanding, mau pulang PCR, jadi nggak boleh pulang dulu," tuturnya.

Jamhuron menyampaikan ketiga atlet itu berasal dari cabang olahraga berbeda. Dia mengatakan pertandingan tidak terhambat karena ketiga atlet terkonfirmasi positif COVID setelah bertanding.

"Sepatu roda, atlet judo, (satu lagi) saya nggak hafal. Nggak mempengaruhi pertandingan. Cuma nggak boleh pulang saja sekarang. Ini harusnya sudah pulang, tapi belum boleh pulang," ujarnya.

Meski dirawat di RS, ketiga atlet tidak mengalami gejala. Pihaknya juga akan melakukan tracing rutin kepada para atlet lain dengan tes PCR setiap empat hari sekali.

"Gejala nggak ada. Kita tiap 4 hari sekali tracing terus dari DKI rutin selama sekian hari harus tetap dilaksanakan," katanya.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT