Live Streaming HUT TNI Ke-76, Cek Link di Sini!

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 08:09 WIB
Live Streaming HUT TNI ke-76, Cek Link di Sini!
Live Streaming HUT TNI Ke-76, Cek Link di Sini! (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Live streaming HUT TNI menjadi cara bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara peringatan ke-76 Hari Tentara Nasional Indonesia dari rumah masing-masing. Upacara tahun ini digelar di Istana Kepresidenan.

Pesan Penting Panglima TNI

Tahun ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap TNI selalu hadir di tengah masyarakat sebagai pemersatu bangsa. Hal itu disampaikan dia di momen peringatan HUT TNI tahun ini.

"Semoga TNI selalu menjadi pemersatu bangsa," kata Hadi kepada detikcom, Senin (4/10/2021).

"Kita semua tengah berjuang untuk menjadi bangsa tangguh dan tumbuh," ucap Hadi.

Upacara HUT Ke-76 TNI di Istana

Peringatan HUT TNI 2021 dipusatkan di Istana Merdeka Jakarta. Yang istimewa, TNI tahun ini juga menggelar 112 alutsista di sekitar Istana Merdeka. Tepatnya di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, dan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Selain itu, akan ada demonstrasi udara. Demonstrasi ini akan melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 pesawat helikopter TNI yang akan beraksi di atas langit Jakarta.

Kedelapan helikopter itu dibagi dalam dua elemen penerbangan. Elemen pertama (4 helikopter) terdiri atas 1 helikopter NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang membawa bendera Merah Putih dan 3 helikopter AH-64 E Apache Skadron-11/Serbu, TNI AD.

Sementara elemen kedua (4 helikopter) terdiri atas 1 helikopter EC-725 Caracal Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja dengan membawa bendera Trimatra TNI dan 3 helikopter AS565 MBe Panther Skadron Udara 400 Wing II, TNI AL.

Sementara 18 pesawat tempur TNI Angkatan Udara yang terdiri atas 6 pesawat tempur T-50i Golden Eagle 'Golden Flight' (Skadron Udara 15), 6 F-16 Fighting Falcon 'Dragon Flight' (Skadron Udara 3), dan 6 pesawat tempur SU-27/30 'Bajra Flight' (Skadron Udara 14 dan 11) melaksanakan terbang formasi 'Arrow Head' dan manuver 'Bomb Burst' tepat di atas Istana Merdeka.

Link Live Streaming HUT TNI

Live streaming HUT TNI dapat disaksikan lewat link berikut ini:

Selain itu, live streaming HUT TNI disiarkan oleh detikcom. Cek langsung di halaman detikcom ya!

Live streaming HUT TNI dimulai pada pukul 08.00 WIB. Saat ini, momen-momen peringatan HUT TNI sudah dimulai.

(imk/imk)