Viral Baliho Salah Tanggal HUT TNI, Pemkot Depok: Sudah Diganti Desain Baru

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 14:01 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (Nahda/detikcom)
Depok -

Viral baliho di Depok, Jawa Barat, salah menuliskan tanggal hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI. Pemkot Depok mengakui kesalahan dan dijadikan bahan evaluasi internal.

Dari foto yang beredar, tertulis di baliho tersebut tanggal HUT ke-76 TNI pada tanggal 3 September 2021. Sementara seharusnya adalah tanggal 5 Oktober 2021.

Di baliho itu juga terpasang foto Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Imam mengakui kesalahan tanggal dalam baliho tersebut.

"Salah mah itu faktor manusia saja. Lupa mengganti tanggal," kata Imam, Senin, (4/10/2021).

Secara terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Manto Jorghi menyampaikan baliho tersebut sudah diturunkan Minggu (3/10) malam. Desain baliho juga sudah diganti.

"Sudah sudah tadi malam sudah kita turunkan yang salah itu. Kemudian desain kita ubah sesuai dengan arahan pimpinan juga dan kita koordinasikan setelah itu tinggal cetak hari ini," jelas Manto.

"Terkait kesalahan itu sebagai bahan evaluasi kami internal agar ke depan tidak ada kesalahan yang serupa terjadi, seperti itu. Desainnya dan jam 9 itu sudah siap cetak, tapi percetakannya sudah tutup. Kemungkinan besar hari ini (dipasang)," sambungnya.

Atas kesalahan ini, Manto mengatakan menjadi bahan evaluasi tim internal agar tidak terulang.

"Terus terkait kesalahan itu sebagai bahan evaluasi kami internal agar ke depan tidak ada kesalahan yang serupa terjadi, seperti itu," ungkap Manto.

Simak juga 'Blak-blakan Brigjen TNI Junior Tumilaar, "Saya Sakit Hati Babinsa - Warga Diintimidasi Polisi":

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)