Andre Rosiade Salurkan Bantuan buat Bedah 200 Rumah di Sumatera Barat

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 14:16 WIB
Gerindra Sumbar
Foto: Gerindra Sumbar
Jakarta -

Anggota DPR RI Andre Rosiade merehab atau membedah 200 unit rumah tak layak huni di Sumatera Barat sepanjang tahun 2021 ini. Bedah rumah disebar di Kota Padang, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Dharmasraya.

Andre Rosiade menyebutkan dia akan menyalurkan bantuan perbaikan rumah tak layak huni menjadi layak huni ke masyarakat.

"Semua yang menerima adalah orang yang layak, karena sudah diverifikasi oleh tim kami, Kelurahan atau Nagari, sampai Dinas PUPR Kabupaten/Kota," imbuh Andre dalam keterangan tertulis, Minggu (3/9/2021).

Ketua DPD Gerindra Sumbar ini mengatakan kini telah dan sedang berlangsung penyerahan buku tabungan (Serbutab) untuk penerima bantuan bedah rumah yang merupakan aspirasi Anggota Komisi VI DPR RI itu. Pasalnya, bantuan ini langsung masuk ke rekening penerima masing-masing, dan akan digunakan untuk perbaikan rumah.

"Kami sudah banyak mendapatkan laporan, sampai foto-foto perbaikan rumah warga di Kota Padang, Dharmasraya dan Tanah Datar. Semoga program ini bisa terus kami gulirkan tahun depan, tentunya dengan jumlah yang lebih besar lagi," tutu Andre.

Andre juga berterima kasih atas bantuan semua pihak yang membuat program ini sampai ke masyarakat. Baik itu dari kementerian, dinas kabupaten, sampai tim survei dan juga pihak bank.

"Kami akan terus memperjuangkan program-program yang bisa menyentuh langsung masyarakat seperti ini," kata Andre.

Sementara itu, pada Kamis (30/9) yang lalu digelar penyerahan buku tabungan para penerima bedah rumah di Kota Padang yang digelar di Kantor Camat Padang Utara. Camat Padang Utara Fajar Sukma mengucapkan terima kasih atas bantuan bedah rumah yang digagas Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Dia menyebut, masih banyak rumah yang harus dibedah atau direhab di Kota Padang. Karena lahan perumahan yang mulai terbatas di Kota Padang.

"Terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang telah membantu rehab rumah di Kota Padang. Beliau adalah tokoh mudah Sumbar yang banyak berbuat di pusat dan juga membantu warga di Sumbar," ujar Fajar Sukma.

Di sisi lain. PPK Rumah Swadaya Satker Penyediaan Perumahan Sumbar Kementerian PUPR Mardianto mengucapkan selamat kepada para penerima bedah rumah yang bertemakan BSPS (Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya).

"Hari ini Serbutab (serah terima buku tabungan). Ini adalah salah satu bentuk program pemerintah yang dibawa putra daerah Sumbar, Andre Rosiade. Langsung disebar di 7 kecamatan di 20 kelurahan," ungkapnya.

Mardianto ingin program ini tuntas sampai rumah menjadi layak huni. Ia pun tak ingin program yang dibawa Andre Rosiade ini sampai gagal.

"Pesan pak menteri, saat pandemi, kita masih tetap dapat bantuan. Tetaplah jaga prokes untuk memutus mata rantai pandemi. Semoga pak Andre bisa terus menggelontorkan program-program untuk masyarakat Sumbar," urainya.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menyebutkan, para penerima yang hadir adalah orang-orang pilihan yang akan mendoakan COVID-19 segera berakhir

"Program ini digagas Andre Rosiade yang merupakan tokoh muda asal Sumbar. Anggota DPR kita yang kritis kebijakan tak pro rakyat. Mendukung program pro rakyat. Selalu membantu, baik Dapil atau tidak Dapil. Memilih atau tidak memilih. Membantu tidak membeda-bedakan Dapil. Andre sangat care terhadap warga. Selalu membantu. Semoga rumah2 segera menjadi layak huni," urainya.

Simak juga 'Longsor di Pesisir Selatan Sumbar, Warga Bakal Direlokasi':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)