Jenazah Dirut TransJakarta Akan Dimakamkan di TPU Pondok Rangon

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 13:13 WIB
Dirut Tj, Sardjono Jhony
Foto: Dirut Tj, Sardjono Jhony (Dok.TransJakarta)
Jakarta -

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo meninggal dunia pagi tadi. Jenazahnya akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Beberapa hari belakangan bapak sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun mungkin Allah berkehendak lain," ujar Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT TransJakarta, Welfizon Yuza, dalam keterangannya, Minggu (3/10/2021).

PT TransJakarta berduka atas kepergian Sardjono. Welfizon mengatakan TransJakarta terus fokus memberikan pelayanan terbaik, meski kehilangan sosok pemimpinnya.

"Kami keluarga besar sangat kehilangan dan berduka atas kabar ini. Mohon doanya teman-teman semua, doakan bapak bisa mendapat tempat terbaik di sisi-NYA," katanya.

"Kita harus tetap melanjutkan perjuangan yang sudah beliau lakukan. Terima kasih Pak Jhony, telah membawa TransJakarta terbang dengan pelayanan terbaik sampai saat ini. TransJakarta bangga pernah memiliki beliau," katanya.

Sebelum menjadi Dirut Transjakarta, Sardjono pernah bekerja di beberapa maskapai dunia, yaitu Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines 2010-2012. Jhony dilantik sebagai Dirut Merpati pada 27 Mei 2010 oleh Menteri BUMN ketika itu, Mustafa Abubakar.

Sardjono merupakan seorang captain yang mengawali karir di Merpati pada 1991, tapi keluar 13 tahun kemudian setelah enam tahun berkarir di Etihad Airways. Kemudian, Jhony dicopot dari jabatannya pada 2012. Dia digantikan Rudy Setyopurnomo, yang sebelumnya menjabat Komisaris Utama Merpati.

Sardjono juga merupakan pendiri dan pemilik perusahaan Leste Aviation di Timor Leste tahun 2013. Dia juga pernah menjabat Direktur Operasional Bandara Internasional Jawa Barat, Chairman West Java Enterprises Partnership, pendiri Leste Development And Invesment Company tahun 2016.

Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) sejak 2017 hingga 2020 yang membawahi portofolio Bisnis Induk Usaha, IT dan Digitalisasi.

Simak juga 'Saat Dirut TransJ Bantah Pakai Ban Vulkansir':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/knv)