ADVERTISEMENT

Momen Anies Sapa Atlet Kontingen DKI PON XX Papua

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 11:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat doorstop di Balai Kota DKI Jakarta
Anies Baswedan (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para atlet kontingen DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Anies berpesan agar para atlet menjaga semangat dan stamina selama bertanding.

Hal ini dilakukan Anies melalui video call bersama sejumlah atlet DKI Jakarta, seperti atlet cabang olahraga kriket dan taekwondo. Awalnya para atlet meminta doa dan dukungan Anies agar pertandingannya meraih hasil memuaskan.

"Mohon doanya, ya, Pak, diberi kelancaran dan kemudahan," ucap perwakilan atlet melalui video call.

Anies kemudian mengamini harapan atlet tersebut. Anies memastikan setiap hari dia memantau capaian para atlet melalui pemberitaan di media.

"Insyaallah lancar, kita doakan lancar dan orang tua, keluarga semuanya ikut doakan. Pasti. Kita di sini ikutin terus, ada beritanya tiap hari halaman satu. Saya kalau pagi buka koran pasti ada beritanya," kata Anies.

Anies kemudian memberi selamat bagi para atlet yang bertanding hari ini. Dia merasa bersyukur para atlet dalam keadaan sehat dan kondisi prima mewakili Jakarta dalam PON XX Papua.

Anies Baswedan (Screenshot IG Anies Baswedan).Anies Baswedan (Screenshot IG Anies Baswedan)

"Selamat bertanding untuk hari ini. Terus jaga semangat, senyum terus. Saya senang sekali lihatnya. Semuanya cerah, semuanya senyum," ujarnya.

"Sampaikan salam saya kepada teman-teman semua. Dayung salam buat semua, kriket juga begitu. Sampai jumpa. Terima kasih . Salam dari Jakarta untuk Papua," sambung Anies.

Sejauh ini, atlet DKI telah menyumbangkan 29 emas, 16 perak, dan 21 perunggu. Atas capaian ini, DKI meraih urutan nomor 1 dengan total medali 66.

Pada Rabu (15/9) lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja melepas keberangkatan kontingen Jakarta ke PON XX Papua. Anies menargetkan Jakarta kembali menjadi juara umum.

PON XX Papua akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Jakarta mengirimkan 735 atlet dan total 1.350 kontingen termasuk ofisial dan pelatih.

"Insyaallah pada PON kali ini kita akan berhasil kembali sebagai juara umum. Karena DKI Jakarta dari 20 kali PON, Jakarta 11 kali mampu raih juara umum dan Insya Allah, habis ini 12 kali juara umum," kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu (15/9/2021).

"Kalau kita melihat statistiknya, perolehan DKI Jakarta di tahun-tahun sebelumnya, kita biasa berada di papan atas, hanya 2016 saja kita kemarin belum juara umum. Bahkan pada tahun 2012 kita mampu meraihnya," ujarnya.

(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT