Cari Daun Nipah Dekat Sungai, Pria di Sumsel Hilang Diterkam Buaya

Prima Syahbana - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 00:36 WIB
Palembang -

Seorang pria bernama Hermansyah (32), di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) dikabarkan hilang diterkam buaya. Korban yang saat itu tengah bersama dua temannya mencari daun nipah di dekat sungai dengan mengendarai perahu getek.

"Kejadiannya benar, korban warga kita diduga hilang karena diterkam buaya," kata Camat Sungai Lilin, Muba, Agus Kurniawan kepada detikcom, Sabtu (2/10/2021).

Kejadian nahas itu, menurutnya terjadi ketika korban yang merupakan warga Desa Pinang Banjar itu bersama dua rekannya tengah mencari daun nipah. Korban ini kesehariannya diketahui sebagai pedagang daun nipah.

"Informasinya korban memang merupakan pedagang daun nipah. Dia dikabarkan hilang ketika sedang mencari daun nipah di pinggir sungai bersama dua rekannya dengan mengendarai perahu getek," kata Agus.

Hingga malam ini, sambungnya, kejadian yang terjadi sekitar Pukul 15.00 WIB itu, korban belum juga ditemukan. Peristiwa itu terjadi di kawasan Perairan Sungai Tenggulang, Banyuasin mengarah ke Babat Supat, Muba, korban masih dalam pencarian.

"Hilangnya jam tiga sore tadi, di perahu getek korban diterkam, sampai saat ini informasi tim di lapangan masih melakukan pencarian," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Lilin, Iptu Zanzibar juga membenarkan peristiwa nahas itu. Dia mengatakan pihaknya bersama Polairud dan unsur terkait masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Informasinya benar, dari keterangan saksi seperti itu. Tim kita bersama Airud dan TNI (Polairud) hingga saat ini masih melakukan pencarian," jelas Kapolsek.

(lir/lir)