Video Wanita di Manado Bantah Bunuh Pasangan Sejenis Viral, Ini Kata Polri

Trisno Mais - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 23:28 WIB
Ilustrasi fokus (bukan buat insert) Pembunuhan Sisca Icun (Nadia Permatasari/detikcom)
Foto: Ilustrasi pembunuhan (dok detikcom)
Manado -

Margaretha Wane ditahan polisi atas dugaan membunuh pasangan sesama jenisnya di sebuah kosan di Kecamatan Wanea, Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Polisi juga mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku untuk membunuh.

Sempat beredar video di media sosial (medsos) tentang bantahan pelaku membunuh kekasih wanitanya tersebut.

Polisi menilai pernyataan Margaretha hanya sebagai upaya menyangkal perbuatan.

"Itu hak dia (pelaku) untuk menyangkal. Kita sudah masuk dalam penyidikan. Kan sudah ada pengakuan. Awalnya ada penyangkalan-penyangkalan untuk mengelak," kata Kapolsek Urban Wanea, Arie Nayoan, kepada wartawan, Sabtu (2/10/2021).

"Tapi ketika diinterogasi lebih mendalam akhirnya si perempuan MW yang diduga sebagai pelaku mengaku bahwa benar dia yang melakukan," tambahnya.

Arie menjelaskan, penahanan terhadap pelaku dilimpahkan ke Polsek Urban Wenang lantaran tak ada ruang tahanan khusus perempuan di Polsek Wanea.

"Pelaku sudah ditahan dan penahanannya kita limpahkan ke Polsek Wenang. Karena di Polsek Urban Wanea ini belum ada ruang tahanan perempuan," tukas.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 338 KUHP dan subsider Pasal 351 ayat 3 KHUP. Atas perbuatannya, pelaku ancaman hukuman penjara 13 tahun.

Sebelumnya, viral sebuah video pengakuan pelaku yang mengelabui para penyidik yang tengah melakukan interogasi.

Dilihat detikcom, Sabtu (2/10), beberapa polisi melayangkan sejumlah pertanyaan tentang motif serta kronologi pembunuhan. Pada saat itu pelaku mengelak dirinya terkait dengan meninggalnya korban.

Dalam video yang viral itu, pelaku menyatakan pelaku mencoba untuk bunuh diri namun tak berhasil ditengarai. Pelaku menyatakan korban coba bunuh diri dengan menggunakan gunting.

"Torang dua (kami berdua) baku tarik yang arah mata gunting mengarah ke dia (korban). Jadi dia (korban) ta tarik kuat. Jadi kena tusuk. Posisi gunting mengarah ke dada dia. Saya lihat dia sudah bersimbah darah. Kita Cuma kena sedikit darah," kata pelaku dalam video yang viral itu.

Simak lebih lengkap berita ini di halaman selanjutnya.