ADVERTISEMENT

Neno Warisman Mundur, Ini Alasannya Dulu Bergabung ke Partai Ummat

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 19:17 WIB
Neno Warisman menghadiri rapat finalisasi timses di kediaman Prabowo
Neno Warisman (Zunita Putri/detikcom)
Jakarta -

Neno Warisman mundur dari Partai Ummat. Dia meninggalkan posisi Wakil Ketua III Majelis Syuro di Partai Ummat.

Jauh sebelum Neno Warisman menyatakan mundur dari Partai Ummat, dia pernah mengatakan akan mundur dari partai besutan Amien Rais itu jika partai ini tidak menjadi penolong agama Allah. Neno mengatakan satu-satunya alasan bergabung ke Partai Ummat adalah ingin menjalankan perintah Allah.

"Kalau ternyata Partai Ummat di awal hari ini saya katakan, kalau ternyata Partai Ummat bukan merupakan partai yang membela betul-betul, bukan menjadi penolong agama Allah, bukan menjadi pemerhati atau pembela nasib umat, ya saya pergi," kata Neno Warisman dalam wawancaranya bersama News ADiTV seperti dilihat di YouTube, Sabtu (2/10/2021).

Neno mengatakan alasan dia bergabung ke Partai Ummat adalah membela umat. "Karena kan ketertahanan saya di sini untuk menjalankan perintah Allah, gitu," imbuh Neno.

Dia mengatakan akan ikut berkumpul dengan orang yang mau terus belajar di jalan Allah. Dia juga ingin bersama kumpulan orang-orang yang baik di mata Allah.

"Tapi di mana ada sekumpulan manusia mau berbuat kebaikan, mau memurnikan ketauhidan mereka, ya saya adalah salah satu di antaranya, seperti itu," ucap Neno saat itu.

Video wawancara News ADiTV itu diunggah pada 29 April 2021. Video wawancara itu berjudul 'NENO WARISMAN: SAYA BERGABUNG DENGAN PARTAI UMMAT KARENA PERINTAH ALLAH'.

Lihat juga video 'Neno Kembali Berpuisi: Rezim Zalim Pasti Tumbang':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT