Didampingi Puan, Jokowi Hadiri Pembukaan PON XX Papua

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 17:35 WIB
Presiden Jokowi hadir di acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Papua. (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi hadir di acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Papua. (YouTube Sekretariat Presiden)
Jayapura -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Acara ini digelar di Stadion Lukas Enembe, Papua.

Berdasarkan siaran di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (2/10/2021), Jokowi menggunakan jaket berwarna merah putih. Jokowi terlihat hadir di lokasi acara sekitar pukul 17.00 WIB atau 19.00 WIT.

Jokowi, yang menggunakan masker, tampak melambaikan tangan kepada penonton di dalam stadion saat memasuki lokasi acara.

Di lokasi tersebut tampak ada Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Menpora Zainudin Amali.

Presiden Jokowi hadir di acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Papua. (YouTube Sekretariat Presiden)Tampak Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Menpora Zainudin Amali. (YouTube Sekretariat Presiden)

Acara diawali dengan dinyanyikannya lagu Aku Papua gubahan Franky Sahilatua. Lagu itu dinyanyikan Edo Kondologit, Michael Jakarimilena, dan Nowela Elizabeth Auparay.

Tampak ditampilkan juga aksi tari berkostum serba-nuansa Papua. Sempat juga ditampilkan boneka patung burung Cenderawasih yang diangkat enam orang.

(jbr/hri)