Video 20Detik

Pernyataan Gubernur Gorontalo Tersinggung Risma Gegara Marah ke Warganya

dtv - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 13:23 WIB
Gorontalo -

Kejadian Risma marah-marah terjadi saat jajaran Pemprov Gorontalo dan pemerintah kabupaten/kota sedang melakukan pemadanan data. Dalam rapat tersebut, pendamping PKH yang dimarahi Risma menjelaskan ada warganya yang terdata, tapi saldonya kini tidak pernah lagi terisi. Hal itu diduga membuat Risma naik pitam.

"Jadi bukan kita coret ya," kata Risma sambil memegang mik, seperti dalam video.

Awalnya seorang pria yang berdiri di sisi depan sebelah kanan Risma terlihat sedang berbicara, sambil sesekali melihat handphone yang dia pegang. Risma pun merespons pernyataan pria tersebut.

Tiba-tiba perhatian Risma tertuju ke pria yang berada di sisi depan sebelah kirinya. Risma kemudian berjalan menghampiri pria yang terlihat mengenakan kemeja merah, sambil menunjuk menggunakan benda seperti pulpen.

"Tak tembak kamu ya, kamu tak tembak ya," ucap Risma kepada pria yang mengenakan kemeja merah.

Saat Risma berjalan, pria berkemeja merah itu berdiri. Hingga kemudian Risma berada di depan pria berkemeja merah, yang juga sedang berdiri.

"Tak tembak kamu," tegas Risma sambil mendorong pria tersebut menggunakan benda seperti pulpen.

Sikap Mensos Tri Rismaharini atau Risma marah-marah ke salah seorang warga di Gorontalo membuat Gubernur Rusli Habibie tersinggung. Gubernur Gorontalo itu menilai sikap Risma, seperti dalam video yang beredar, tidak patut dilakukan.

"Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang Ibu Menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik," kata Rusli

"Pangkat, jabatan, harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini, semua kita tinggalkan. Kalaupun, toh, dia salah, ya dikoreksi, di depan umum lagi," sebut Rusli.

(nla/nla)