Ayu Thalia Beri Bukti, Diklaim Bisa Ungkap Tabir Kisruh dengan Anak Ahok

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 05:31 WIB
Ayu Thalia Gelar Konferensi Pers Terkait Dugaan Penganiayaan Anak Ahok
Foto: Ayu Thalia dan kuasa hukum (Hanif Hawari/ detikcom)
Jakarta -

Ayu Thalia kembali diperiksa terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nicholas Sean Purnama. Dalam pemeriksaan lanjutan itu Ayu Thalia juga menyerahkan bukti video dan percakapan WhatsApp.

"Ya dua aja jenisnya. Satu adalah percakapan WhatsApp dan video percakapan WhatsApp itu sudah kami dokumentasikan," kata Pengacara Ayu Thalia, Rudi Kabunang, kepada wartawan, di Polsek Penjaringan, Jumat (1/10/2021) malam.

Rudi mengatakan Ayu Thalia juga menjalani pemeriksaan tambahan berkaitan dengan barang bukti chat WhatsApp tersebut. Dia menyebut ada sekitar 5-6 lembar print out bukti chat WhatsApp yang disebut berkaitan dengan dugaan penganiayaan tersebut.

"Berita acara tambahan bagi klien kami untuk menerangkan barang bukti komunikasi whatsapp yang ada sekitar 5-6 lembar, print out. Nah itu akan lebih tergambar lagi bahwa apa yang menjadi permasalahan di dalam permasalahan ini," ucapnya.

Rudi mengatakan percakapan dalam WhatsApp itu bersifat pribadi. Namun demikian, Rudi belum mau membeberkan siapa pihak yang melakukan komunikasi via chat dengan Ayu Thalia.

"Ya nanti di penyidikan. Tunggu Senin sore kami buka," ucapnya.

Lebih lanjut, Rudi mengklaim bukti percakapan itu merupakan bukti kuat terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan Nicholas Sean. Dia menyampaikan Ayu Thalia akan berat mengungkapkan bukti tersebut.

"Bukti kuat, bukti kuat. Ini kalau kita buka juga ya mungkin klien kami akan berat untuk mengungkapkan hal itu, tapi mau tidak mau kita harus ungkapkan bahwa ada satu peristiwa yang mendasari terjadinya peristiwa ini," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.