Dukung Tim Sepak Bola Jateng, Ganjar Justru Disambut Suporter Jatim

Eqqi Syahputra - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 19:11 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Papua -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapat sambutan meriah saat menonton pertandingan tim sepakbola Jawa Tengah (Jateng) melawan Jawa Timur (Jatim) di Stadion Mahacandra Uncen, hari ini. Bukan dari suporter Jawa Tengah, sambutan meriah justru diberikan puluhan suporter Jawa Timur kepada Ganjar dalam pertandingan tersebut.

Ganjar tiba di stadion Mahacandra bersama istri, Siti Atikoh, pukul 16.30 WIB. Saat Ganjar datang, pertandingan Jateng melawan Jatim sudah berjalan dan menyisakan waktu 8 menit. Skor adalah 3-0 untuk kemenangan Jatim.

Sambutan meriah suporter Jatim saat melihat Ganjar menjadi pemandangan yang luar biasa dan menyita perhatian. Puluhan suporter Jatim yang berada di tribun langsung kompak menyanyikan lagu selamat datang untuk Ganjar.

"Selamat datang, bapak Ganjar. Selamat datang, bapak Ganjar. Dari kami, Jatim Mania," teriak para suporter, Jumat (1/10/2021).

Ganjar dengan ramah melambaikan tangan pada puluhan suporter tersebut. Saat naik menuju tempat duduk yang disediakan di tribun, Ganjar juga menyapa para suporter tersebut. Di tribun itu, Ganjar bertemu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, yang lebih dulu datang untuk menyaksikan pertandingan.

"Pakdhe, aku ngelak (haus), minum pakdhe," teriak salah satu suporter.

Ganjar yang melihat ada air mineral di depannya langsung memberikan air mineral tersebut pada salah satu suporter. Pun saat pertandingan selesai, Ganjar membagi-bagikan kaos Jateng Gayeng yang ia bawa dari Semarang.

"Terima kasih, pakdhe Ganjar, terima kasih pakdhe Ganjar. Terima kasih, kami ucapkan," teriak mereka sambil bernyanyi gembira.

Selain itu, Ganjar mengaku sengaja datang ke stadion Mahacandra untuk menyemangati para pemain sepakbola Jateng. Namun memang, hasil akhir belum memuaskan.

"Tidak apa-apa (kalah) yang penting tetap semangat. Namanya tanding kok," ujar Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar berharap, atlet sepakbola Jateng tetap semangat dan memperbaiki strategi untuk pertandingan selanjutnya.

"Setidaknya kalau belum bisa menang, ada satu catatan mana yang kurang. Sehingga nantinya dia bisa latihan lagi," pungkas Ganjar.

Sebagai informasi, tim sepakbola Jateng berada di grup B bersama Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan di PON XX Papua 2021. Pertandingan hari ini adalah lanjutan babak penyisihan. Tim Jateng sebelumnya meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Sumut. Tim sepakbola Jateng masih akan bertanding lagi pada Minggu 3 Oktober nanti melawan Sulawesi Selatan.

(ega/ega)