Asosiasi Cerita Diarahkan Menghadap Luhut soal Pembukaan Hiburan Malam

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 06:04 WIB
Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta Hana Suryani
Foto: Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta Hana Suryani (ist)
Jakarta -

Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk meminta izin pembukaan tempat hiburan malam. Riza disebut mengarahkan agar Asphija menghadap ke Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

"Belum ada kabar (kapan izin diberikan). Saya disarankan untuk bersuara ke pemerintah pusat, ke Pak LBP, Mendagri, Kemenpar," kata Ketua Asphija, Hana Suryani, kepada wartawan, Kamis (30/10/2021) malam.

Hana mengatakan tak banyak yang dibicarakan saat pihaknya bertemu Riza. Hana menyebut Riza Patria menyarankan Asphija membicarakan izin pembukaan tempat hiburan malam di tengah pandemi Corona ke pemerintah pusat.

"Nggak banyak sih pembicaraannya, hanya arahan aja untuk bersuara ke pemerintah pusat," kata dia.

Dia mengatakan pengusaha hiburan malam telah menyiapkan protokol kesehatan jika tempat hiburan malam dibuka kembali saat PPKM masih berlangsung. Dia berharap pemerintah memberikan izin uji coba pembukaan tempat hiburan malam.

"Untuk usaha hiburan malam seperti karaoke, griya pijat, diskotek dan club, sudah menyiapkan prokes sejak lama. Namun, belum pernah diuji coba atau disimulasi dan untuk vaksin, pekerja hiburan sudah hampir 100 persen divaksin," kata dia.

Simak selengkapnya di halaman berikut