Tabrakan Beruntun di Tol Ancol Barat, 6 Mobil Ringsek

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 14:40 WIB
Polisi evakuasi 6 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Ancol Barat (dok.istimewa)
Polisi mengevakuasi 6 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Ancol Barat. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Kecelakaan beruntun melibatkan 6 mobil terjadi di Km 19.400 Tol Ancol Barat, Jakarta Utara. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.55 WIB. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan itu, tapi enam mobil yang terlibat kecelakaan beruntun mengalami kerusakan cukup parah.

"Hanya kerusakan materi. Hanya kendaraan rusak berat dan ringan," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno dalam keterangannya, Kamis (30/9/2021).

Enam mobil yang terlibat kecelakaan itu adalah Mitsubishi Pajero Sport, Honda HR-V, Daihatsu Terios, Daihatsu Sigra, Honda HR-V, dan Toyota Agya. Sutikno mengatakan kecelakaan itu akibat pengemudi Mitsubishi Pajero yang mengurangi kecepatan secara mendadak.

"Kendaraan datang dari Tanjung Priok arah Pluit. Setiba di TKP, kendaraan pertama mengurangi kecepatan. Analisa petugas, pengemudi tidak menjaga jarak dalam mengemudi," katanya.

Lebih lanjut Sutikno mengatakan kasus ini ditangani secara kekeluargaan. Para pengemudi yang terlibat kecelakaan telah melakukan mediasi dan sepakat berdamai di lokasi.

"Persoalan diselesaikan kekeluargaan di TKP," pungkas Sutikno.

Lihat juga video 'Terekam CCTV, Tabrakan Pemotor vs Mobil Angkot di Tasikmalaya!':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)