Oknum Polisi Minta Nomor HP Pemotor yang Ditilang di Tangerang Minta Maaf

Rakha Arlyanto Darmawan, Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 17:07 WIB
Young woman using smart phone,  concept social, media, care,
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Urupong)
Tangerang -

Oknum polisi berinisial FA buka suara soal viral chat-nya ke RNA, pemotor wanita yang dia tilang di Cipondoh, Tangerang. FA meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Saya sudah WA (WhatsApp) ibunya, saya minta maaf. Tapi ya itu nggak dibales-bales dari kemarin-kemarin begitu, tapi saya sudah minta maaf ke dia," ujar FA saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (29/9/2021).

FA kemudian sedikit mengulas kejadian tersebut. Menurutnya, saat itu ia menyetop RNA karena menerobos lampu merah.

FA mengaku merasa iba dengan RNA, sehingga akhirnya memberinya jalan setelah memberikan teguran.

"Itu kan ibu-ibu, kasihan lah, ya udah saya kasih jalan aja. Kalau SIM- STNK lengkap, saya cuman bilang, 'Bu, lain kali jangan ulangi lagi, lampu merah ngeri kalau diterobos'," jelasnya.

Viral di Medsos

Sebelumnya, cuitan seorang pemotor wanita berinisial RNA (27) soal pengalamannya ditilang polisi di Tangerang, Banten, lalu dimintai nomor ponsel viral di media sosial.

Dalam cuitannya, RNA juga menyertakan sejumlah tangkapan layar percakapan WhatsApp. Menurutnya, chat itu berasal dari polisi yang meminta nomornya.

Dalam screenshot yang diunggahnya, pengirim pesan yang disebut sebagai polisi berinisial FA itu bertanya RNA sedang di mana. FA juga bertanya apakah dirinya boleh datang ke tempat kos RNA atau tidak.

"Awalnya gue ditilang dekat Tangerang City sekitar jam 2 pagi karena nerobos lampu merah. Singkatnya disuruh minggir. Terus dimintain surat-surat," tulis RNA di akun Twitter-nya yang dilihat detikcom, Selasa (28/9/2031). detikcom telah menghubungi RNA dan mengizinkan ceritanya tersebut dikutip.


Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat juga video: Oknum Dishub yang Peras Sopir Bus Vaksinasi Minta Laporan Dicabut

[Gambas:Video 20detik]