Pemotor Wanita Tangerang yang Diminta Nomor HP oleh Polisi Akan Diklarifikasi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 15:56 WIB
Womens hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/oatawa)
Tangerang -

RNA (27), seorang pemotor wanita di Tangerang, yang ditilang polisi lalu dimintai nomor telepon oleh seorang oknum polisi lalu lintas (polantas), akan datang ke kantor polisi sore ini. RNA akan menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Saya sudah konfirmasi bahwa sore ini jam 6.00 saya akan datang ke Polres Metro Tangerang Kota untuk menyelesaikan masalah ini," ujar RNA kepada detikcom, Rabu (29/9/2021).

RNA menyebut, dia nanti akan bertemu dengan Wakapolsek Cipondoh dan oknum polantas berinisial FA. Namun RNA belum menyebutkan secara detail terkait langkah yang akan diambil dalam penyelesaian kejadian tersebut.

"Bersamaan dengan Wakapolsek Cipondoh dan pelaku inisial FA," terangnya.

Viral di Medsos

Sebelumnya, cuitan seorang pemotor wanita berinisial RNA (27) soal pengalamannya ditilang polisi di Tangerang, Banten, lalu dimintai nomor ponsel viral di media sosial.

Dalam cuitannya, RNA juga menyertakan sejumlah tangkapan layar percakapan WhatsApp. Menurutnya, chat itu berasal dari polisi yang meminta nomornya.

Dalam screenshot yang diunggahnya, pengirim pesan yang disebut sebagai polisi berinisial FA itu bertanya RNA sedang di mana. FA juga bertanya apakah dirinya boleh datang ke kos RNA atau tidak.

"Awalnya gue ditilang dekat Tangerang City sekitar jam 2 pagi karena nerobos lampu merah. Singkatnya disuruh minggir. Terus dimintain surat-surat," tulis RNA di akun Twitter-nya yang dilihat detikcom, Selasa (28/9/2031). detikcom telah menghubungi RNA dan mengizinkan ceritanya tersebut dikutip.

Lihat juga video 'Pemicu Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi: Instalasi Listrik Acak-acakan':

[Gambas:Video 20detik]

Simak cerita lengkap RNA di halaman selanjutnya.