'Relawan Kawan Sandi' Dianggap Pengganggu!

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 13:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Foto: dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Setelah relawan pendukung Ganjar Pranowo, kini muncul relawan Sandiaga Uno. Namun kemunculan kelompok relawan Sandiaga, yang mengatasnamakan diri mereka 'Relawan Kawan Sandi', ini dianggap sebagai pengganggu.

"Bikin beliau nggak fokus kerja itu," kata juru bicara Sandiaga, Kawendra Lukistian, kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Kawendra menegaskan Sandiaga saat ini sedang berfokus membantu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) bertahan di masa pandemi COVID-19. Kawendra meminta agar Sandiaga tidak diganggu dengan isu seputar Pilpres 2024.

"Dia (Sandiaga) lagi punya tanggung jawab besar untuk menyelamatkan 34 juta pelaku parekraf keluar dari pandemi. Jangan diganggu dengan isu 2024," ucap Lukistian.

Sebelumnya, sejumlah pedagang pasar di Lombok, NTB, hingga masyarakat tokoh adat hingga tokoh agama mendeklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dukungan untuk Sandiaga itu disampaikan di pasar tradisional di Lombok.

"Kita adakan di pasar umum, pasar tradisional. Kita kemarin jujur saja seluruh potensi dan talenta yang ada kita koordinir. Dari Lombok Utara, Lombok Barat, Mataram, dan Lombok Timur, Lombok Tengah, untuk ajak gabung ke sini," sebut Ketua Relawan Kawan Sandi wilayah Lombok, Ahmad Roji,

Nama Sandiaga Uno memang tidak asing dalam bursa capres 2024. Bahkan, sebelum deklarasi Relawan Kawan Sandi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu sudah masuk simulasi pasangan untuk Pilpres 2024, tapi sebagai cawapres.

(zak/tor)