Suara Mahasiswa

BEM PTAI Puji Jokowi-Kapori soal Perekrutan 56 Pegawai KPK Jadi ASN Polri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 12:54 WIB
Film dokumenter KPK Endgame ditonton oleh pegawai tak lolow TWK.
Ilustrasi gedung KPK (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Presidium Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) Se-Indonesia, Nica Ranu Andika, ikut menanggapi terkait nasib 56 eks pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). Dia mendukung 56 orang ini direkrut jadi ASN Polri.

Ranu mengapresiasi inisiatif Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merekrut 56 eks pegawai KPK yang tak lolos tes TWK. Apresiasi juga diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merestui niat sigit ini.

"Kami dari BEM PTAI merespons hal baik tersebut. Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kapolri Listyo Sigit yang akan merekrut 56 pegawai yang gagal TWK di KPK untuk menjadi ASN Polri," kata Ranu dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Ranu berharap 56 eks pegawai KPK jadi ASN Polri ini bisa terwujud. Dia yakin kehadiran mereka di Polri bisa memberikan dampak positif.

"Sebagai warga negara, 56 pegawai KPK ini memiliki hak untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah. Maka, sudah sepantasnya jika pemerintah memberikan solusi dengan menempatkan 56 pegawai tersebut menjadi ASN Polri di Direktorat Tipikor," ujarnya.

Baca di halaman selanjutnya soal dasar aturan Jokowi izinkan Kapolri...