Momen Puan Tak Dikenali Warga Saat Tinjau Vaksinasi di Jakbar

Karin Nur Secha, Matius Alfons - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 10:46 WIB
Jakarta -

Ada momen menarik saat Ketua DPR Puan Maharani meninjau vaksinasi warga di Jakarta Barat akhir pekan lalu. Puan berbincang dengan dua orang ibu peserta vaksinasi yang ternyata tidak mengenali dirinya.

Puan meninjau vaksinasi COVID di SMKN 72, Jakarta Barat, Minggu (26/9) akhir pekan lalu. Dalam agenda tersebut, ada momen Puan mengajak berbincang 2 orang ibu-ibu peserta vaksinasi.

Di tengah perbincangan, Puan bertanya apakah kedua ibu tersebut mengenali dirinya. Jawaban kedua ibu membuat Puan tertawa karena mereka tak mengenali Puan.

"Ibu tahu nggak nama saya siapa?" tanya Puan di tengah obrolan hangat tersebut. Obrolan itu diamati dan direkam video oleh sejumlah wartawan.

Si ibu tak menjawab lugas. Dia mengatakan anaknya hanya memberi tahu bahwa Ketua DPR akan datang ke acara vaksinasi tersebut. Namun dia tak tahu sosok si Ketua DPR.

Puan yang mendengar jawaban si ibu tertawa. Puan memaklumi si ibu tak mengenali dirinya karena sedang mengenakan masker. Lalu Puan memperkenalkan diri dengan menyebut nama lengkapnya.

Dalam siaran pers Ketua DPR, dituturkan dalam interaksi tersebut ada juga warga yang salah mengenali Puan sebagai adik Megawati. Namun ada juga warga yang mengenal Puan.

"Anaknya Ibu Megawati. Ibu Puan Maharani," ujar seorang warga dalam siaran pers Ketua DPR.

Marak Baliho Puan

Seperti diketahui, baliho Puan terpasang di banyak titik akhir-akhir ini. Tagline 'Kepak Sayap Kebhinnekaan' yang jadi tulisan di banyak baliho Puan bisa dibilang juga sudah melekat di benak publik, jika ditilik dari keramaian pembahasan baliho tersebut di media sosial.

PDIP mengakui ada inisiatif gotong royong dari kader-kadernya untuk memasang baliho Puan. Namun niatnya bukan untuk Pilpres, melainkan untuk memperkenalkan Puan sebagai Ketua DPR perempuan pertama di republik ini.

"Sebagai anggota fraksi, kami di DPR RI dipimpin oleh orang yang namanya Puan Maharani. Puan Maharani apakah sudah dikenal publik? Sudah, tetapi kita harus sampaikan bahwa Puan Maharani adalah sosok yang selama ini bekerja, sekali lagi sosok yang selama ini bekerja dalam diam, bukan dalam senyap, dalam diam. Pemahaman diam itu dia tidak pamer-pamer apa yang dia kerjakan, dia solution oriented," kata Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, 3 Agustus lalu.

(tor/tor)