PDIP Sorot 7 Fraksi Boikot Rapurna Interpelasi Anies: Kami Makin Curiga

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 08:35 WIB
Gembong Warsono merupakan Wakil Ketua Bappilu PDIP
Gembong Warsono (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengaku heran terhadap 7 fraksi yang tidak hadir dalam rapat paripurna interpelasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Formula E. Dia menyebut seharusnya penolakan interpelasi disampaikan saat rapat paripurna berlangsung.

"Tidak ada alasan bagi pimpinan untuk menolak menggelar paripurna, kalau 7 fraksi menolak, silakan disampaikan dalam rapat paripurna," kata Gembong saat dihubungi, Selasa (28/9/2021).

"Jangan menolak interpelasi sebelum digelar rapat paripurna, sebagai ruang terhormat bagi anggota dewan untuk menyampaikan penolakannya," imbuhnya.

Gembong menyebut seharusnya ke-7 fraksi DPRD DKI Jakarta tidak melakukan penolakan di luar forum rapat paripurna. Dia mengaku curiga ada sesuatu di balik penolakan interpelasi Anies oleh ke-7 fraksi tersebut.

"Makin 7 fraksi ngotot di luar rapat paripurna, kami makin curiga, ada apa di balik penolakannya," ucapnya.

Lebih lanjut, Gembong tidak mempersoalkan jika hari ini rapat paripurna belum kuorum. Menurutnya, paripurna bisa dilakukan lagi setelah dirapatkan terlebih dulu di bamus.

"Kalau juga belum kuorum maka dilanjutkan rapat paripurna dengan dirapatkan bamus terlebih dahulu. Jadi karena hari ini belum kuorum, maka kami mendorong kepada pimpinan dewan untuk menjadwalkan rapat bamus, untuk menggelar paripurna," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Prasetio Edi Dilaporkan 7 Fraksi Penolak Interpelasi Formula E':

[Gambas:Video 20detik]