Gelar Konsolidasi, Direktur KPK Apresiasi Kapolri Siap Rekrut 56 Pegawai

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 21:18 WIB
Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Supradiono
Giri Suprapdiono (Tangkapan Layar 20detik)
Jakarta -

Direktur Sosialisasi & Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono mengapresiasi tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bakal merekrut 56 pegawai KPK yang terancam diberhentikan pada akhir September. Giri mengaku masih mengkonsolidasikan tawaran pemerintah ini kepada para pegawai KPK.

"Kami mengapresiasi sikap Bapak Kapolri dalam hal ini, walau masih jauh dari harapan utama kami, kembali memberantas korupsi di KPK," kata Giri saat dihubungi, Selasa (28/8/2021).

Giri berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bisa menyampaikan sikapnya kepada publik terkait nasibnya beserta para pegawai KPK yang bakal diberhentikan dalam waktu dekat. Dia mengaku masih mengkonsolidasikan tawaran Jenderal Sigit bersama para pegawai KPK lainnya.

Tak hanya itu, dia menyebut masih banyak hal yang harus dipertanyakan terkait tawaran Kapolri Jenderal Sigit. Dia memastikan pihaknya akan menyampaikan sikap terkait tawaran kebijakan tersebut.

"Kami masih konsolidasi dahulu bersama dengan 56 pegawai lainnya dan semua stakeholder antikorupsi untuk menyikapi kebijakan pemerintah ini. Banyak pertanyaan dan hal yang harus diklarifikasi terkait rencana kebijakan ini. Nanti akan kami sampaikan secara resmi setelah ada kejelasan sikap kami.," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.