Emak-emak di Palopo Sulsel Diperkosa Rekan Usai Pesta Miras Bersama

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 19:44 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pemerkosaan
Ilustrasi pemerkosaan (Mindra Purnomo/detikcom)
Palopo -

Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AA (31) diperkosa rekannya sendiri. Pemerkosaan tersebut terjadi setelah korban dan pelaku selesai pesta miras bersama.

Korban AA awalnya mendatangi rumah rekan prianya yang berinisial H (30) di wilayah Kecamatan Bara, Kota Palopo, Minggu (26/9) sekitar pukul 21.30 Wita. Kemudian korban dan H mengkonsumsi miras bersama, termasuk dengan pelaku yang belum disebut identitasnya tersebut.

"Adapun kronologi kejadian yaitu saat itu korban pergi menemui temannya (Hendra) dengan maksud untuk minum ballo (tuak)," ucap Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Selesai pesta miras bersama, pelaku lalu meminta diantar pulang oleh korban. Tanpa curiga, korban menyetujuinya.

"Pelaku minta izin sama korban untuk diantar pulang ke rumahnya, yang kemudian pelaku memboncengkan korban, tapi pelaku membawa korban ke sebuah pondok yang terletak di lokasi tempat pembuangan sampah," ucap Alfian.

Setelah tiba di lokasi, pelaku disebut memaksa korban berhubungan badan. Pelaku juga mengancam sehingga korban terpaksa menuruti perintah pelaku.

"Dan setelah sampai di pondok tersebut, pelaku mengajak dan mengancam korban," katanya.

Selepas menerima perlakuan pelaku, korban pulang ke rumahnya. Selanjutnya melapor ke polisi atas peristiwa pemerkosaan tersebut pada keesokan harinya.

"(Pelaku) masih dalam pengejaran," pungkas Alfian.

Lihat juga Video: Pengakuan Pemuda di Sumsel yang Didor Polisi Usai Rampok-Perkosa Lansia

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)