Kena Reruntuhan Gudang 2 Lantai di Menteng, Pelipis Petugas Damkar Sobek

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 18:56 WIB
Bangunan gudang barang bekas dua lantai di Menteng, Jakpus, terbakar. Diduga api muncul akibat korsleting listrik. (Twitter @humasjakfire)
Bangunan gudang barang bekas dua lantai di Menteng, Jakpus, terbakar. Diduga api muncul akibat korsleting listrik. (Twitter/@humasjakfire)
Jakarta -

Pemadam kebakaran (damkar) yang memadamkan kebakaran di gudang barang bekas di Jalan Anyer III RT 004 RW 002, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, terluka karena sempat terkena reruntuhan. Luka di bagian pelipis itu membuat si petugas damkar dievakuasi ke puskesmas terdekat.

"Iya itu ketiban kayu, posisinya menggunakan APD (alat pelindung diri), tapi mungkin meleset. Jadi kena beberapa jahitan di pelipis," kata Kepala Seksi Sektor Damkar Kecamatan Menteng, Sani, kepada detikcom pada Selasa (28/9/2021).

"Ada tujuh jahitan. Sudah (pulang)," ujarnya.

Sani menyebut petugas damkar yang mengalami cedera tersebut bernama Firdaus Sugiarto. Sani mengatakan Firdaus mendapat pertolongan pertama oleh 3 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) saat di lokasi.

"Tadi ditolongin dari PMI ada 3 orang. Dari PMI sudah ke TKP udah diperban. Setelah diperban, ke puskesmas," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, api menghanguskan rumah dua lantai yang difungsikan sebagai gudang barang bekas. Kebakaran padam pukul 07.49 WIB.

(aud/aud)