Penghina Brimob Gugur di Papua Ditangkap di Aceh, Ini Motifnya

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 16:52 WIB
Seorang pria di Pidie Jaya, Aceh, ditangkap polisi karena membuat komentar menghina personel Brimob yang gugur ditembak teroris KKB di Papua. (Instagram @gegana_id)
Seorang pria di Pidie Jaya, Aceh, ditangkap polisi karena membuat komentar menghina personel Brimob yang gugur ditembak teroris KKB di Papua. (Instagram @gegana_id)
Banda Aceh -

Seorang pria di Pidie Jaya, Aceh, HM, ditangkap polisi karena diduga membuat komentar menghina personel Brimob yang gugur ditembak teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, Bharatu (Anm) Muhammad Kurniadi Sutio. Pelaku masih diperiksa polisi.

"Pelaku kita tangkap tadi siang di wilayah Pidie Jaya dan sekarang sudah dibawa ke Polres. Dia warga Pidie Jaya," kata Kasat Reskrim Polres Pidie Jaya Iptu Dedy Miswar saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (28/9/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Dedy, HM mengaku tidak mengetahui komentarnya itu salah. HM disebut langsung menghapus komentar tersebut beberapa menit kemudian.

"Dia ngaku nggak tahu yang dia komen itu salah. Setelah dia sadar, langsung dihapus. Kalau pengakuan dia, postingan itu paling ada sekitar 5 menit," jelas Dedy.

Menurut Dedy, polisi masih memeriksa HM. Dia bakal dijerat dengan UU ITE.

Sebelumnya, komentar menghina personel Brimob yang gugur ditembak teroris KKB di Papua, Bharatu (Anm) Muhammad Kurniadi Sutio, viral. Dilihat detikcom, Selasa (28/9), dalam unggahan itu terlihat foto Bharatu Kurniadi. Foto tersebut disertai tulisan soal Bharatu Kurniadi yang telah gugur saat bertugas.

"Telah gugur, pahlawan muda putra Aceh yang bertugas di Papua," demikian tulisan dalam unggahan itu.

Lihat juga video 'Warga Aceh Barat Daya Mengamuk, Obrak-abrik Lokasi Vaksinasi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.