Jejak Viani Limardi: Geger Langgar Ganjil Genap hingga Dipecat PSI

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 10:54 WIB

Curhat di Medsos

Viani kemudian mencurahkan lagi terkait insiden kena ganjil-genap melalui medsos IG Story. Viani bingung lantaran dialah yang membuat kebijakan tapi harus memprotes sendiri.

"Haduh... emang udah gila otak gue ya kan, gue yang bikin aturan, gue juga yang nggak tahu, gue juga yang bingung, terus gue juga yang protes sendiri, masuk akal nggak tuh?" kata Viani dalam video singkatnya itu.

PSI Tegur Keras Viani Limardi

PSI kemudian mengambil tindakan atas kelakuan kadernya itu. Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengatakan Viani mendapat teguran keras.

"Kami sudah menegur keras anggota kami, Sis Viani, sekaligus memastikan bahwa ini tidak akan terulang kembali," ucap Michael Victor Sianipar, dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

PSI DKI meminta maaf atas insiden tersebut. Michael juga mengapresiasi petugas kepolisian yang bertugas menegakkan aturan selama penerapan PPKM.

"Petugas di lapangan sudah bekerja keras menegakkan aturan yang ditetapkan pemerintah. Kami berterima kasih kepada kerja para petugas di lapangan," tambah Michael.

Michael menyebut perbedaan pendapat soal aturan seharusnya disampaikan dan diupayakan dalam forum pengambilan kebijakan. Dia menilai anggota legislatif Fraksi PSI harus siap diawasi, termasuk mendapat teguran atau sanksi dari partai.

"Ini sudah menjadi konsekuensi, sedari awal Fraksi PSI memastikan setiap anggotanya harus siap bekerja dan siap diawasi. Ada nilai-nilai dan etika publik yang harus kita jaga. Menjadi pejabat negara bukan otomatis lepas dari kesalahan," tambahnya.