Minimal 12 Tahun Bisa Vaksin Pfizer di Transmart Lebak Bulus

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 21:43 WIB
Vaksinasi Transmart
Foto: dok. Transmart
Jakarta -

Mulai 25 September 2021, Transmart Lebak Bulus, Jakarta Selatan menjadi salah satu sentra vaksinasi jenis Pfizer dan siap melayani masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksin COVID-19. Vaksinasi yang dilakukan di Transmart dengan jenis vaksin Pfizer ini merupakan gelombang kedua setelah sebelumnya telah diselenggarakan vaksinasi jenis Sinovac.

Program vaksinasi ini merupakan kerja sama yang dilakukan oleh CT Corp bersama dengan seluruh unit bisnis di dalamnya dengan Kementerian Kesehatan, sebagai bentuk CT Corp peduli keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan ketentuan dari Kementerian Kesehatan, vaksin Pfizer bisa digunakan pada anak usia 12 tahun, pengidap komorbid, serta ibu hamil dengan kriteria tertentu. Peserta berusia 12-17 tahun diharuskan membawa Kartu Keluarga dan didampingi oleh orang tua. Sementara untuk peserta dengan komorbid wajib membawa surat keterangan dokter dan untuk ibu hamil usia kehamilan trimester kedua membawa surat keterangan dari dokter kandungan.

Diharapkan peserta vaksinasi dapat mematuhi jadwal yang sudah ditentukan setelah mendaftar via website: detik.com/vaksinctcorp pada gadget masing-masing, disiplin, dan tertib dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mendengar instruksi dari pihak terkait saat berada di lokasi vaksinasi.

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan program vaksin ini adalah bentuk kepedulian CT Corp terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk upaya memerangi COVID-19 bersama.

Persyaratan penerima vaksin Pfizer:

  • Remaja berusia 12-17 tahun dengan didampingi oleh orang tua dan membawa Kartu Keluarga, serta usia 18 tahun ke atas.
  • Bagi yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid harap membawa surat keterangan dari dokter yang merawat dan memberitahukan kondisi kesehatan yang sesuai kepada dokter yang bertugas di lokasi vaksin.
  • Ibu hamil yang memasuki trimester kedua bisa mendapatkan vaksin COVID dengan menyertakan surat keterangan dari Dokter Kandungan dan lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksin.
  • Pelayanan vaksin kedua Pfizer dilakukan 21 hari setelah menerima dosis pertama tanpa perlu melakukan pendaftaran online kembali.
  • Peserta vaksin yang telah mendapatkan jadwal vaksin kedua bersedia menerima penjadwalan ulang jika terjadi kuota habis di lokasi vaksinasi.
  • Penyintas COVID-19 bisa menerima vaksin pertama di Sentra Vaksin CT Corp setelah 3 bulan dinyatakan negatif dan membawa surat keterangan sudah dinyatakan negatif dari virus COVID-19.

Daftar Vaksinasi

Program vaksinasi Pfizer ini terbuka untuk semua KTP Indonesia tanpa syarat domisili. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, silakan mengunjungi link pendaftaran pada website detik.com/vaksinctcorp.

Sebagai informasi, program vaksinasi ini digagas oleh CT Corp beserta unit bisnis di bawahnya seperti Bank Mega, Transmart, detikcom, Trans Shopping Mall, Coffee Bean, Mega Syariah, Metro, Jayatama, Trans Rekreasindo dan lainnya yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan RS Pusat Otak Nasional (RS PON) sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Vaksinasi ini juga dilaksanakan atas koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta termasuk Dinas Kesehatan dan Kecamatan setempat.

(prf/ega)