Round-Up

'Nyanyian Kode' SBY Hukum Bisa Dibeli Tuai Sorotan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 20:41 WIB

Kubu Moeldoko pada dasarnya setuju dengan cuitan SBY bahwa keadilan harus ditegakkan. Namun, entah menyindir atau tidak, kubu Moeldoko justru mencontohkan bahwa pengajuan gugatan uji materi AD/ART Demokrat ke MA adalah salah upaya mencari keadilan.

"Kami sangat setuju dengan cuitan Pak SBY bahwa hukum harus ditegakkan dan keadilan juga harus ditegakkan, hukum dan keadilan tidak boleh ada jarak," sebut juru bicara kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, kepada wartawan, Senin (26/9).

"Langkah yang dilakukan kader kader Demokrat bersama kuasa hukum mereka, Pak Yusril Ihza Mahendra adalah dalam upaya menegakkan hukum dan menegakkan keadilan," sambung dia.

Kubu Moeldoko menilai gugatan terhadap AD/ART Demokrat sesuai dengan undang-undang (UU). Karena itulah, mereka menyebut langkah Yusril dan para mantan kader PD merupakan langkah menegakkan hukum.

"Menegakkan hukum agar AD/ART Partai Demokrat itu sesuai dengan ketentuan UU Partai Politik dan menegakkan keadilan agar Partai Demokrat dikembalikan kepemilikannya, kepada rakyat Indonesia sebagaimana cita-cita pendiri," tutur Rahmad.


(zak/zak)