Ngeri, Ular Piton 2 Meter Bertelur di Halaman Rumah Warga di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 16:02 WIB
Telur ular piton yang ditemukan di pekarangan rumah warga di Makassar. (dok. Istimewa)
Telur ular piton yang ditemukan di pekarangan rumah warga di Makassar. (Dok. Istimewa)
Makassar -

Ular piton dengan panjang 2 meter membuat geger setelah ditemukan bertelur di halaman rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada 9 telur yang telah dikeluarkan ular tersebut.

Warga yang panik lalu melaporkan kemunculan ular di salah satu rumah warga di Jalan Kesadaran, Panaikang, Panakkukang, Makassar, pada Senin (27/9/2021).

"Personel tim rescue Pemadam Kebakaran Kota Makassar menerima laporan keberadaan ular. Kemudian tim berjumlah 7 orang datang ke lokasi dan mengamankan ular jenis piton," kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kota Makassar, Hasanuddin, Senin (27/9).

Telur ular piton yang ditemukan di pekarangan rumah warga di Makassar. (dok. Istimewa)Ular piton dengan panjang 2 meter ditemukan bertelur di pekarangan rumah warga di Makassar. (Dok. Istimewa)

Ular itu diketahui muncul pada sekitar pukul 14.25 Wita siang tadi. Ular sepanjang 2 meter ini juga diamankan bersama 9 telur yang ditemukan di halaman rumah warga.

"Penanganan ular yang panjang ular kurang lebih 2 meter bersama 9 butir telur yang didapat oleh tim rescue Damkar," ujarnya.

Hasanuddin meminta warga berhati hati dan melaporkan jika menemukan ular di wilayah tersebut. Pasalnya saat ini telah memasuki musim penghujan.

Ular yang telah diamankan ini kemudian dibawa ke Kantor Dinas Pemadam Kota Makassar. Ular ini akan dilepasliarkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan.

Simak juga 'Piton Raksasa Ditangkap Saat Melintas di Depan Kantor Wali Kota Parepare':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)