Lodewijk Gantikan Azis Jadi Wakil Ketua DPR, Adies Kadir Naik Waketum Golkar

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 15:45 WIB
Golkar Umumkan Kepengurusan Baru

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan kepengurusan baru Partai Golkar periode 2018-2019 di DPP Golkar, Jakarta, Senin (22/1/2018). Melalui SK tersebut, kepengurusan Golkar sebelumnya yang disahkan di era kepemimpinan Setya Novanto dinyatakan dicabut. Putusan baru itu mencabut putusan DPP No 252/DPP/Golkar/10/2017 soal revitalisasi pengurus Golkar yang dibuat oleh Novanto. Grandyos Zafna/detikcom
Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (Grandyos Zafna/detikcom)

Lebih lanjut Firman menilai Lodewijk sebagai politikus yang sudah malang melintang bersama Golkar. Kehadiran Lodewijk pun disebut sangat berarti bagi keharmonisan internal partai berlambang pohon beringin itu.

"Maka itu, dengan kehadiran Pak Lodewijk, itu sudah bisa mereduksi kemungkinan yang akan terjadi di internal, pengalaman," terang Firman.

"Tapi Golkar itu, semua orang taat saja, ketika pimpinan sudah ketok palu semuanya pasti sepakat dan mendukung," imbuhnya.

Sebelumnya, nama Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus menguat bakal menjadi pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR hari ini. Nama Lodewijk juga disebut menjadi perhatian Airlangga untuk menggantikan Azis.


(rfs/zak)