Asyik Karaoke-Langgar Prokes di Pernikahan, Kades di Bali Diperiksa Polisi

Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 13:33 WIB
Kades Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali asyik karaoke di pesta pernikahan. (Tangkapan layar video viral)
Foto: Kades Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali asyik karaoke di pesta pernikahan. (Tangkapan layar video viral)
Gianyar -

Kepala Desa (Kades) Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali diperiksa pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ubud. Ia diperiksa lantaran videonya viral sedang karaoke dan diduga mengabaikan protokol kesehatan (prokes) di acara pesta pernikahan.

"Kita masih periksa, beliaunya masih periksa saja, nanti kita tunggu lebih lanjut lah hasil pemeriksaan," kata Kapolsek Ubud AKP I Made Tama saat dihubungi detikcom, Senin (27/9/2021).

Dalam video yang beredar kepala desa tersebut terdengar menyanyikan salah satu lagu dari musisi nasional. Kepala desa itu pun sempat terlihat berjoget dan menginjakkan kaki di bahu orang terdekatnya.

Kades Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali asyik karaoke di pesta pernikahan. (Tangkapan layar video viral)KFoto: Kades Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali asyik karaoke di pesta pernikahan. (Tangkapan layar video viral)

Tama mengungkapkan, peristiwa kepala desa karaoke tersebut terjadi pada Jumat (24/9). Kemudian pihaknya memeriksa yang bersangkutan pada Minggu (26/9) malam. Selain kepala desa, terdapat sebanyak tiga orang saksi yang turut diperiksa.

Tama belum bisa memberikan kepastian mengenai sanksi yang bakal dikenakan terhadap kepala desa tersebut. Sebab sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan kepala desa tersebut bersalah atau tidak.

"(Kita masih periksa) terkait viralnya itu aja, kami minta keterangan saja, kan belum tentu salah juga, belum tentu benar, kita masih minta keterangannya," terang Tama.

"Iya benar dia karaoke, tapi kan berapa orang aja. Kebetulan nikahnya sudah selesai, dan dia masih ada disana," jelasnya.

Di sisi lain, Tama mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat saya, khususnya di Ubud agar setiap melakukan kegiatan, apapun kegiatan masyarakat, kita wajib manaati protokol kesehatan," ajaknya.

Lihat juga video 'Heboh Wabup Lampung Tengah Joget Tanpa Peduli Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)