Aparat Gugur Lagi, Ini Rentetan Peristiwa Mencekam Akibat KKB di Kiwirok

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 10:38 WIB
Jakarta -

Rentetan serangan teror KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, belum juga usai. Usai tenaga kesehatan dan anggota TNI gugur, kini seorang anggota Brimob turut menjadi korban dari rangkaian teror di distrik ini.

Sebagaimana diketahui, sejak pekan lalu KKB terus menebarkan teror. Mereka terus menyerang aparat TNI-Polri yang tengah fokus pada upaya evakuasi warga di Kiwirok.

"Kontak tembak terjadi saat KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo menembaki aparat gabungan TNI/Polri dari arah Kampung Sopamikma dan Kampung Oknanggul, sehingga personel membalas tembakan dan terjadi kontak tembak," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura.

Kamal mengatakan saat itu aparat gabungan TNI-Polri sedang melakukan penjagaan di Distrik Kiwirok. Aparat terus bersiaga pascapembakaran dan penyerangan terhadap tenaga kesehatan pada pekan lalu.

Tercatat tenaga kesehatan, anggota TNI hingga yang terbaru anggota Brimob turut menjadi korban teror. Berikut ini rentetan peristiwa teror di Distrik Kiwirok, Papua.