Minggu Pagi, Warga Ramai Berolahraga di Kawasan Sudirman-Thamrin

Nahda Rizki Utami - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 10:10 WIB
Kawasan Sudirman-Thamrin ramai warga berolahraga.
Kawasan Sudirman-Thamrin ramai warga berolahraga. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Sudirman-Thamrin pagi hari ini kembali ramai didatangi warga untuk berolahraga di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Ada sebagian warga yang bersepeda melintasi kawasan Sudirman-Thamrin.

Pantauan di depan fX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/9/2021), warga juga terlihat melakukan joging. Ada pula warga yang berjalan santai bersama keluarganya.

Terlihat petugas kepolisian berjaga mengawasi warga beraktivitas dan mengatur lalu lintas di wilayah Sudirman-Thamrin pagi hari ini. Beberapa pesepeda dan mobil pelat ganjil yang melintas di Bundaran Senayan diputarbalikkan oleh polisi. Mereka diarahkan melintas di Jalan Hang Lekir.

Kebijakan ganjil-genap di Jakarta diberlakukan di tiga titik kawasan. Tiga kawasan itu adalah Sudirman, MH Thamrin, hingga kawasan Rasuna Said.

Seperti diketahui, pemerintah telah memperpanjang periode PPKM di Jakarta sampai 4 Oktober 2021. Dengan perpanjangan masa PPKM ini, aturan sistem ganjil-genap masih diberlakukan.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021, DKI Jakarta masih berada di level 3 PPKM Jawa-Bali. Artinya, belum ada penyesuaian signifikan dari periode sebelumnya.

Simak juga 'Waduh! Baru Dipamerkan, Tugu Sepatu di Sudirman Dicorat-coret':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)