Pimpinan Golkar & PPP Jatim Bertemu di Tempat Vaksinasi, Bahas Apa?

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 21:33 WIB
DPD Golkar Jatim
Foto: DPD Golkar Jatim
Jakarta -

Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji dan Ketua PPP Jawa Timur terpilih Mundjidah Wahab bertemu di lokasi vaksinasi yang diadakan DPD Golkar Kabupaten Jombang. Pertemuan dua pucuk pimpinan partai Jawa Timur ini menjadi jalinan silaturahmi politik Golkar akhir-akhir ini.

Beberapa waktu lalu ketua DPD Golkar Jatim ini bertamu ke PDI Perjuangan serta menerima kunjungan DPD Partai Demokrat di Kantor DPD Golkar Jawa Timur. Sarmuji menganggap bahwa hal tersebut adalah pertemuan biasa sebagai elemen yang bersama-sama membangun Jawa Timur.

"Golkar intens melakukan komunikasi politik dengan elemen-elemen di Jawa Timur, dan kali ini kebetulan dengan ketua PPP yang baru terpilih di acara vaksinasi Golkar Jombang. Insyaallah Golkar Jatim dan PPP akan lebih mudah berkomunikasi karena dipersamakan dengan kultur nahdliyyin," ungkap Sarmuji dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI ini mengapresiasi kinerja Bupati Jombang Mundjidah yang sudah melaksanakan vaksinasi yang cukup signifikan, yaitu 70 persen untuk dosis pertama dan 49 persen untuk dosis kedua. Ini membuat masyarakat sudah bisa mulai melaksanakan aktivitas seperti mengadakan pernikahan serta acara keagamaan.

"Saya perlu melaporkan ke Ketua PPP (Jatim) juga, bahwa seluruh wilayah di Jawa Timur sudah zona kuning. Seluruh Jawa Timur masuk zona kuning," kata Sarmuji.

"Mudah-mudahan kita bisa kembali beraktivitas secara normal. yang mau bekerja bisa kembali mendapatkan penghasilan, yang mau mengadakan acara pernikahan semoga dilancarkan dan seluruh aktivitas keagamaan seperti forum tahlilan, dibaan, dan pengajian kembali seperti biasa," ungkap Sarmuji.

Sementara itu, Bupati Jombang Mundjidah meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski vaksinasi sudah demikian masif.

"Walaupun sudah divaksin tetap harus memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. Kemana-mana harus tetap memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan, dan mengurangi mobilitas serta kerumunan," tandas Mundjidah.

(ncm/ega)