Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Pakai Penutup Wajah, Sempat Dikejar

Ibnu Munsir - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 10:33 WIB
Mimbar Masjid Raya Makassar dibakar OTK.
Mimbar Masjid Raya Makassar setelah dibakar OTK. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Polisi mengungkap pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar menggunakan penutup wajah saat beraksi. Pelaku juga sempat dikejar sekuriti masjid.

"Dari hasil tangkapan CCTV terlihat jelas pelaku menggunakan penutup muka, kemudian melakukan seorang diri. Sempat dilakukan pengejaran oleh pihak sekuriti masjid, namun pelaku berhasil melarikan diri," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/9/2021).

Peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar ini terjadi pada Sabtu (25/9) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita.

"Kami melakukan cek TKP dan menemukan mimbar di Masjid Raya terbakar di bagian belakang, namun di bagian depannya masih utuh," kata Witnu.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi mata yang mengetahui aksi pelaku. Selain itu, rekaman kamera pengawas atau CCTV juga sudah dikantongi polisi.

"Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga melarikan diri. Insyaallah dalam waktu yang tidak lama kami akan mengungkap kasus ini," tuturnya.

Polrestabes Makassar dibantu Bidlapfor Polda Sulsel tengah melakukan pendalaman TKP. Belum diketahui pelaku menggunakan bahan bakar apa saat membakar mimbar.

"Dari hasil olah TKP awal, tidak ditemukan kandungan-kandungan yang digunakan untuk membakar ini, apakah menggunakan bensin, minyak tanah, dan sebagainya," imbuhnya.

Tonton juga Video: Kata Gubernur Sumsel soal Alex Noerdin Tersangka Korupsi Masjid Sriwijaya

[Gambas:Video 20detik]




(nvl/nvl)