Round-Up

Momen Tak Biasa Warga Lari Demi Tunjukkan Foto ke Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 06:35 WIB

Agenda Jokowi di Cilacap

Seperti diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Cilacap, Kamis (23/9/2021). Agenda pertama Jokowi di Cilacap yaitu penanaman mangrove bersama masyarakat.

"Rehabilitasi mangrove harus kita lakukan untuk memulihkan, untuk melestarikan kawasan hutan mangrove ini dan juga untuk mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi ini di dunia, untuk memitigasi perubahan iklim yang ada," kata Jokowi di Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/9).

Jokowi berharap penanaman mangrove ini dapat melindungi pantai dari abrasi hingga memperbaiki habitat di daerah pantai. Selain itu, Jokowi berharap hal tersebut berdampak terhadap peningkatan produksi hasil laut.

"Rehabilitasi mangrove akan terus kita lakukan baik oleh badan restorasi gambut dan mangrove dan juga oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan. Dan target kita di tahun 2021 ini adalah kurang-lebih 34 ribu hektare di seluruh Tanah Air," ujar Jokowi.

Jokowi selanjutnya menuju SMA Negeri 2 Cilacap, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar. Jokowi juga akan menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video. Selain di SMA Negeri 2 Cilacap, Jokowi juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan melakukan kegiatan pelepasan tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. Barulah setelah itu Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta.


(knv/lir)